Sepp Blatter Bakal Hadir di Piala Dunia 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 14/06/2018 01:18 WIB
Sepp Blatter Bakal Hadir di Piala Dunia 2018 Sepp Blatter bakal hadir di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter bakal hadir di Piala Dunia 2018 sebagai tamu undangan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Blatter merupakan salah satu sosok Presiden FIFA yang terkenal. Ia menduduki kursi jabatan Presiden FIFA selama 17 tahun sebelum akhirnya terjungkal karena skandal korupsi pada 2015.


Penunjukkan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 pun terjadi pada masa kepemimpinan Blatter yaitu pada 2010.


"Saya akan ada di Moskow dan hal itu akan sangat menyenangkan. Saya akan menetap di Moskow," ucap pria berusia 82 tahun ini seperti dikutip dari RTE.

Sepp Blatter bakal hadir di Piala Dunia 2018 sebagai tamu undangan Presiden Vladimir Putin.Sepp Blatter bakal hadir di Piala Dunia 2018 sebagai tamu undangan Presiden Vladimir Putin. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)
Blatter menyatakan dirinya datang ke Moskow sebagai tamu undangan Putin.

"Saya adalah tamunya. Kami akan bertemu di suatu tempat namun saya belum tahu letak lokasinya karena mereka menolak untuk menyebut lokasi detailnya," kata Blatter.

Sepp Blatter memimpin FIFA selama 17 tahun.Sepp Blatter memimpin FIFA selama 17 tahun. (Foto: REUTERS/Ruben Sprich)


Blatter terlempar dari kursi Presiden FIFA setelah dianggap terlibat skandal korupsi. Blatter lalu mendapat sanksi delapan tahun sebelum akhirnya dikurangi jadi enam tahun setelah proses investigasi selesai.
Sepp Blatter Bakal Hadir di Piala Dunia 2018
Blatter tak pernah mengaku bersalah dalam kasus tersebut. Putin juga jadi salah satu pihak yang membela Blatter. Putin menyebut Blatter layak mendapatkan Nobel atas pengabdiannya di dunia sepak bola. Putin juga yakin Blatter tak bersalah dalam kasus korupsi. (bac)