FOTO: Hari Pertama Fernando Hierro Latih Timnas Spanyol

AFP & Reuters, CNN Indonesia | Kamis, 14/06/2018 13:50 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Fernando Hierro langsung melatih timnas Spanyol pada Rabu (13/6) waktu setempat setelah ditunjuk sebagai pengganti Julen Lopetegui yang dipecat.

Pelatih baru timnas Spanyol Fernando Hierro (tengah) memberikan arahan kepada pemainnya dalam sesi latihan di pemusatan latihan di Krasnodar, Rusia. Hierro menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol. (REUTERS/Stringer)
Tanggung jawab kini berada di pundak Fernando Hierro (tengah) untuk membawa timnas Spanyol bangkit dan menjadi juara di Piala Dunia 2018 setelah gagal di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2014. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Setelah memecat Julen Lopetegui, timnas Spanyol menambah tiga staf pelatih baru, Julian Calero, Juan Carlos Martinez Castrejon, dan Carlos Marchena untuk membantu Fernando Hierro. Marchena merupakan pemain yang membawa timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010. (REUTERS/Stringer)
Fernando Hierro tidak banyak memiliki pengalaman melatih. Setelah menjadi asisten pelatih di Real Madrid pada 2014, Hierro menangani Real Oviedo pada 2016. Setahun kemudian Hierro menjabat posisi Direktur Olahraga RFEF. (REUTERS/Stringer)
Portugal akan menjadi ujian berat bagi Fernando Hierro sebagai pelatih timnas Spanyol sekaligus debutnya menangani La Furia Roja. Jika bisa mengalahkan Portugal, beban Hierro di Piala Dunia 2018 bisa sedikit terangkat. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Gaya bermain timnas Spanyol di tangan Fernando Hierro ditunggu banyak pihak. Bukan tidak mungkin, permainan juara Piala Dunia 2010 ini sedikit berubah dengan pergantian dari Julen Lopetegui ke Hierro di Piala Dunia 20018. (REUTERS/Stringer)
Fernando Hierro mendampingi pemainnya dalam sesi latihan timnas Spanyol, Rabu (13/6). Beberapa pemain timnas Spanyol sempat menolak rencana RFEF yang ingin memecat Julen Lopetegui. (REUTERS/Stringer)
Kesuksesan Fernando Hierro sebagai pemain saat bersama Real Madrid akan memudahkan proses adaptasi pelatih 50 tahun itu dengan pemain-pemain timnas Spanyol yang merupakan gabungan pemain senior dan junior di Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)