Prediksi Timnas Mesir vs Uruguay di Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 14/06/2018 20:26 WIB
Prediksi Timnas Mesir vs Uruguay di Piala Dunia 2018 Prediksi timnas Mesir menghadapi Uruguay di Grup A Piala Dunia 2018. (REUTERS/Andres Stapff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga kedua Grup A mempertemukan dua tim beda karakter, timnas Mesir melawan Uruguay di Stadion Yekaterinburg, Jumat (15/6). Berikut prediksi CNNIndonesia.com mengenai pertandingan tersebut.

Mohamed Salah dan kawan-kawan bakal termotivasi menghadapi salah satu tim kuat dari Amerika Selatan tersebut. Meski demikian, Luis Suarez dan kawan-kawan di atas kertas lebih diunggulkan.

Berikut prediksi pertandingan Mesir vs Uruguay menurut tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Uruguay Terlalu Kuat untuk Mesir (Haryanto Tri Wibowo)

Kehadiran Mohamed Salah di kubu timnas Mesir tidak akan banyak membantu tim berjuluk The Pharaohs itu untuk bisa terhindar dari kekalahan saat melawan Uruguay pada laga perdana mereka di Grup A.

Timnas Uruguay masih terlalu kuat terhadap Mesir. (Timnas Uruguay masih terlalu kuat terhadap Mesir. (Foto: REUTERS/Andres Stapff)
Andai Salah bisa pulih 100 persen sekali pun, peluang Mesir untuk mengalahkan Uruguay terbilang kecil. Pasalnya, timnas Mesir tidak memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa mengalahkan Uruguay di pentas sebesar Piala Dunia. Ya, timnas Uruguay unggul penglaman atas Mesir.

Uruguay yang punya rekor cukup bagus dalam dua Piala Dunia terakhir jelas pantas diunggulkan, tidak hanya mengalahkan Mesir, tapi juga menjadi juara Grup A. Kehadiran pemain seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Godin bisa membuat Uruguay setidaknya mengalahkan Mesir 2-0.

Pengalaman Matang Jadi Pembeda Uruguay vs Mesir (Ahmad Bachrain)

Timnas Mesir dipastikan bakal tampil termotivasi menghadapi Uruguay. The Pharaohs di bawah pemain berkarisma, Mohamed Salah, bakal mencoba memberikan perlawanan sengit kepada Uruguay.

Prediksi Timnas Mesir vs Uruguay di Piala Dunia 2018
Skuat Mesir juga akan melancarkan serangan-serangan untuk merepotkan pertahanan Mesir. Namun, La Celeste bukan tim sembarangan yang bisa ditaklukkan Mesir.

Uruguay memiliki pengalaman matang di Piala Dunia, dan itu menjadi pembeda dengan Mesir. Luis Suarez dan kawan-kawan pun secara taktik hingga rata-rata kualitas pemain lebih diunggulkan. Mereka bakal mengatasi perlawanan Mesir dengan skor 2-1.

Uruguay di Atas Mesir (Nova Arifianto)

Pertanyaan mengenai keberadaan Mohamed Salah di laga Mesir vs Uruguay menyita perhatian tersendiri. Hal tersebut juga menandai ada ketergantungan The Pharaoh pada pemilik sepatau emas di Liga Primer Inggris 2017/2018.

Dengan atau tanpa Salah, Mesir akan menemui kesulitan menghadapi Uruguay yang merupakan salah satu tim dengan reputasi kelas dunia.

Oscar Tabarez yang sudah menangani Uruguay sejak lama semakin memperteguh gaya bermain kerja keras La Celeste.

Sedangkan Mesir yang berada di bawah arahan Hector Cuper kemungkinan akan mengadopsi pola permainan bertahan yang memudahkan lawan mencetak gol.

Mohamed Salah Bisa Bikin Kejutan (Jun Mahares)

Peta kekuatan tim di Piala Dunia kerap tak terduga dan siap menghadirkan kejutan. Mesir dengan sang megabintangnya, Mohamed Salah, berpotensi jadi tim kejutan di edisi kali ini.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah bakal bikin kejutan saat menghadapi Uruguay. (Penyerang Liverpool Mohamed Salah bakal bikin kejutan saat menghadapi Uruguay. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Uruguay memang tim lebih matang dari Mesir, namun Salah bisa jadi pembeda di laga ini. Hanya saja bintang Liverpool itu masih diragukan tampil akibat cedera bahu yang dialaminya di final Liga Champions.

Jika Salah sudah kembali fit, saya prediksi Mesir bisa menyulitkan Uruguay. Skor imbang bisa jadi hasil akhir yang ideal bagi The Pharaohs menjaga asa lolos fase grup.

Mesir Berikan Kesulitan kepada Uruguay (Surya Sumirat)

Timnas Uruguay layak diunggulkan dalam pertandingan ini. Pengalaman dan kualitas skuat bisa membawa Uruguay menang 2-0 atas Mesir. Namun saya memrediksi Uruguay tidak akan mudah memperoleh kemenangan tersebut.

Mesir merupakan salah satu calon kuda hitam di Piala Dunia 2018. Kolektivitas tim asuhan Hector Cuper menjadi faktor utama yang bisa membuat Mesir memberian kesulitan kepada Uruguay.

Bintang timnas Mesir Mohamed Salah, masih diragukan untuk tampil di pertandingan pertama nanti. Tetapi Mesir masih bisa mengandalkan Abdallah Said atau Marwan Mohsen.

Gol-gol yang diciptakan Uruguay nanti tampaknya akan tercipta karena kelengahan Mesir. Jika tidak di awal-awak pertandingan, gol-gol Uruguay itu terjadi jelang akhir pertandingan ketika stamina pemain-pemain Mesir terkuras karena memberian perlawanan sejak awal laga.

Awal Bagus Uruguay di Piala Dunia 2018 (Putra Permata Tegar)

Timnas Uruguay bakal berjumpa Mesir di laga perdana Piala Dunia 2018. Tanda tanya yang menghiasi laga ini adalah kondisi Mohamed Salah. Bila Mesir masih ragu menurunkan Mohamed Salah, maka hal itu akan jadi keuntungan bagi Luis Suarez dan kawan-kawan. Mereka tidak bakal mendapatkan potensi ancaman bahaya sebesar bila Salah ada di lapangan.

Prediksi Timnas Mesir vs Uruguay di Piala Dunia 2018Timnas Mesir bakal kesulitan menghadapi Uruguay. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Terlepas kondisi Salah di lapangan nanti, Uruguay tetap punya peluang bagus untuk memenangkan pertandingan.

Timnas Uruguay punya pemain-pemain berkualitas yang bisa memberikan energi besar untuk Uruguay. Lewat kombinasi Edinson Cavani dan Suarez, Uruguay bisa menang dengan selisih dua gol di laga nanti. (bac)