Virzha Dukung Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 13:49 WIB
Virzha Dukung Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Muhammad Virzha jagokan timnas Jerman Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO/FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jebolan Indonesian Idol musim kedelapan, Di Muhammad Devirzha atau yang lebih akrab disapa Virzha, mendukung timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Pria berusia 28 tahun tersebut mendukung Jerman yang merupakan juara bertahan Piala Dunia Brasil 2014. Saat itu, tim berjulukan Nationalelf itu juara usai mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Mario Goetze di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, 13 Juli 2014.

"Juara bertahan itu punya pemain baru juga di Piala Dunia 2018 dan sudah dari dulu bermain bagus. Bundesliga mereka bagus, mainnya cepat. Dari dulu saya dukung Jerman, dari kuliah. Sebelumnya Italia tapi akhirnya lebih ke Jerman," kata Virzha kepada CNNIndonesia.com di lobi Gedung Transmedia belum lama ini.


Virzha mengaku tidak lagi mendukung Italia lantaran menurut dia permainannya lebih lambat ketimbang Jerman.

Timnas Jerman dianggap punya karakter bermain cepat dan mematikan.Timnas Jerman dianggap punya karakter bermain cepat dan mematikan. (REUTERS/Axel Schmidt)
"Italia tidak secepat Jerman. Dan aku mengikuti perkembangan Calcio juga dulu, lalu akhirnya ke Bundesliga," ucap Virzha.

"Menurut saya perbedaannya sangat jauh dari segi strategi dan skill. Saya bilang lebih cepat saja [pemain Bundesliga] mainnya," ucapnya menambahkan.

Jebolan Indonesian Idol Dukung Timnas Jerman di Piala Dunia
Lebih lanjut, Virzha yakin Jerman bisa mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2018. Tahun ini, Der Panzer tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Meksiko, dan Swedia.

"Saya yakin mendukung Jerman jadi juara, mudah-mudahan terwujud. Mudah-mudahan dengan adanya perubahan pemain bisa lebih menentukan kemenangan," ujar artis yang mengidolakan Mesut Oezil tersebut.

Muhammad Virzha dukung Jerman sejak remaja.Muhammad Virzha dukung Jerman sejak remaja. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Penyanyi solo ini pun berharap agar masyarakat Indonesia semakin antusias terhadap penyelenggaraan Piala Dunia. Ia juga ingin agar ajang ini menjadi motivasi anak-anak muda Indonesia untuk berprestasi.

"Dan semoga Piala Dunia berikutnya Indonesia bisa masuk mungkin? Tidak tahu juga," tutur pendukung klub Liverpool ini.

Pertandingan antara timnas Jerman melawan Meksiko akan menjadi laga pembuka Grup A. Kedua kesebelasan tersebut bertanding di Luzhniki Stadium pukul 22.00 WIB, Minggu (17/6) dan disiarkan di Trans TV. (jun/ptr)