Artikel Sponsor

Tips Seru Nonton Bersama Siaran Piala Dunia 2018

Advertorial, CNN Indonesia | Sabtu, 16/06/2018 00:00 WIB
Tips Seru Nonton Bersama Siaran Piala Dunia 2018 Sumber: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Piala Dunia 2018 jauh lebih seru jika ditonton beramai-ramai, entah bersama teman atau keluarga. Kamu bisa memilih lokasi di rumah, kafe ataupun hotel untuk menyaksikan euforia perhelatan akbar ini. Berikut 5 hal yang bisa membuat acara menonton Piala Dunia 2018 lebih mengasyikkan:

1. Bikin Layar Tancap Dadakan

Untuk menciptakan suasana menonton bersama yang seru, kamu bisa menonton Piala Dunia bersama di halaman belakang rumah. Lokasi dan konsep dari acara ini bisa dibuat lebih berbeda, misalnya mendirikan layar tancap dadakan. Dengan modal halaman belakang rumah yang cukup luas, proyektor, dan layar putih, suasana berbeda menonton bersama pun mudah didapatkan.


Undang banyak orang agar acara ini lebih meriah. Tak hanya teman dekat, tetangga di sekitar rumah juga dapat menambah keseruan berkumpul dan beraktivitas. Selain itu, siapkan hiasan sederhana yang dapat menciptakan suasana berbeda, seperti guntingan kertas berpola warna-warni yang digantungkan sebagai dekorasi tambahan ataupun replika bendera mini yang ditata di area menonton.

2. Bawa Atribut Masing-masing

Setiap orang memiliki tim jagoan masing-masing. Demi mendapatkan suasana pertandingan yang kompetitif, setiap anggota yang hadir wajib mengenakan atribut yang menunjukkan dukungannya pada kesebelasan favorit. Selain jersey, atribut dukungan juga bisa berupa tato temporer, topi, hingga replika trofi Piala Dunia.

Atribut-atribut ini bisa didapatkan dengan banyak cara, bahkan kamu bisa mendapatkannya secara gratis. Sebagai partner resmi 2018 FIFA World Cup, Traveloka memungkinkan para penggemar sepakbola di Tanah Air untuk menukarkan Traveloka Points yang dimiliki dengan berbagai merchandise resmi Piala Dunia 2018.

3. Patungan Makanan dan Minuman

Patungan untuk membeli makanan serta minuman bisa jadi cara asyik saat menonton Piala Dunia. Di mana pun lokasinya, baik di rumah, kafe, ataupun hotel, patungan makanan dan minuman bisa menghemat sekaligus merekatkan tali persahabatan.

Selain dengan patungan, setiap anggota yang datang juga bisa membawa potluck. Kumpul-kumpul dengan sistem potluck di mana setiap orang membawa buah tangan masing-masing ini sudah biasa dilakukan di luar negeri.

Tanpa ditentukan makanan dan minuman jenis apa yang harus dibawa, semua orang bisa menikmati dan saling mencicipi beragam hidangan dari yang lain. Namun, potluck hanya bisa dilakukan saat kamu menonton bersama di luar kafe tentunya.

4. Menonton Bersama di Hotel Favorit

Tempat lain yang dapat dijadikan tempat menonton pertandingan Piala Dunia bersama adalah di hotel favorit. Kini, beberapa hotel yang bekerja sama dengan Traveloka menyediakan program Layar Bola, tempat kamu bisa mengadakan acara nonton bersama Piala Dunia di tempat yang disediakan oleh pengurus hotel.

Asyiknya, menonton pertandingan di hotel bisa memberi kemudahan setelah kelelahan setelah menonton. Kamu bisa langsung memesan kamar dan beristirahat setelahnya. Hal tersebut juga bisa memberikan sensasi lain seperti menonton pertandingan sepakbola dengan layanan premium, menarik bukan?

5. Siapkan After Party Setelah Menonton

Keseruan menonton bersama siaran langsung pertandingan sepakbola lebih menarik saat ditutup dengan after party yang berkesan. Tak perlu sulit, cukup acara makan-makan kecil dari mereka yang tim jagoannya kalah dan memiliki keharusan untuk traktir kawan-kawannya yang mendukung tim pemenang.

Lebih seru jika after party dilakukan setelah pertandingan final berlangsung. Hal tersebut juga bisa dijadikan sebagai penutup Piala Dunia 2018 dan mengakhiri keseruan menonton bersama yang baru dapat dilakukan lagi 4 tahun ke depan.

Itulah 5 tips untuk menambah keseruan menonton bersama Piala Dunia 2018. Di mana pun tempatnya, menonton Piala Dunia akan lebih menyenangkan jika dilakukan secara ramai dengan teman-teman ataupun keluarga. Jadi, jangan lupa untuk merasakan euforia Piala Dunia 2018 tahun ini dengan orang-orang terdekat kamu! (adv/adv)