Messi: Menyakitkan Gagal Penalti Lawan Islandia

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Minggu, 17/06/2018 06:18 WIB
Messi: Menyakitkan Gagal Penalti Lawan Islandia Lionel Messi mengaku kecewa usai gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi mengaku bertanggung jawab atas kegagalan timnas Argentina mengalahkan Islandia pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Sabtu (16/6).

Sempat unggul melalui gol Sergio Aguero, timnas Argentina akhirnya hanya mampu meraih satu poin setelah Islandia menyamakan kedudukan lewat gol Alfred Finnbogason.


Messi punya kesempatan untuk membawa Argentina meraih kemenangan atas Islandia. Namun, tendangan penalti penyerang 30 tahun itu pada menit ke-64 berhasil ditepis kiper Islandia Hannes Halldorsson.


Dikutip dari ESPN, Messi mengatakan kegagalan mengeksekusi penalti ke gawang Islandia cukup menyakitkannya. Messi mengaku bertanggung jawab atas kegagalan Tim Tango meraih kemenangan di laga pertama Piala Dunia 2018.

Lionel Messi gagal membawa Argentina menang atas Islandia.Lionel Messi gagal membawa Argentina menang atas Islandia. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)
"Menyakitkan saya gagal dalam penalti itu, karena itu adalah keuntungan yang penting. Saya merasa bertanggung jawab karena kami tidak mendapatkan tiga poin. Saya tidak ragu gol dari tendangan penalti itu akan mengubah segalanya," ujar Messi.

Kegagalan mengalahkan Islandia membuat Argentina berada di bawah Kroasia di klasemen sementara Grup D. Selanjutnya Tim Tango akan menghadapi Kroasia pada laga kedua, Jumat (22/6) mendatang.

Timnas Argentina hanya meraih satu poin di laga perdana Piala Dunia 2018.Timnas Argentina hanya meraih satu poin di laga perdana Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Messi mengatakan peluang timnas Argentina untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Penyerang Barcelona itu memastikan timnas Argentina akan dalam kondisi siap menghadapi Kroasia.

"Kami tidak kehilangan harapan meski meraih hasil imbang, kami punya semangat yang sama. Saya pikir kami pantas menang. Kami bekerja keras untuk mencari ruang di lini pertahanan Islandia, tapi kami tidak bisa melakukannya," ucap Messi.


"Hasil imbang ini tidak menutup peluang kami melangkah ke babak selanjutnya. Kami masih punya beberapa hari istirahat dan bersiap ke pertandingan selanjutnya," sambung Messi.

Messi: Menyakitkan Gagal Penalti Lawan Islandia
Argentina akan menghadapi Kroasia di laga kedua pada Jumat (22/6) dinihari pukul 01.00 WIB. (ptr)