Rahasia Tim Prancis: Keju dan Ratusan Botol Yoghurt

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 19/06/2018 22:43 WIB
Rahasia Tim Prancis: Keju dan Ratusan Botol Yoghurt Seorang penjual keju mengirimkan ratusan botol yoghurt dan blok-blok keju yang besar kepada koki timnas Perancis. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain-pemain timnas Prancis diduga mengonsumsi tiga blok besar keju dan 140 botol yoghurt per-hari selama gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hal itu diungkapkan seseorang petugas toko penjual keju yang memasok makanan ke Istra, markas skuat besutan Didier Deschamps selama berada di Rusia.

Petugas yang enggan disebut namanya itu mengaku setiap harinya mengirimkan tiga blok besar keju Kolmogorovski ke koki tim Prancis, Xavier Rousseau.


Rahasia Tim Prancis: Keju dan Ratusan Botol Yoghurt
"Mereka akan menjadi gemuk [karena terlalu banyak makan keju dan yoghurt]. Saya tidak tahu kenapa mereka begitu membutuhkannya [keju dan yoghurt]," kata pedagang keju yang tidak disebutkan namanya itu kepada BFMTV yang dikutip ESPN.

"Mereka juga memesan 140 botol (yoghurt) sehari. Rupanya mereka makan sepanjang hari," imbuhnya.

Tidak diketahui kebutuhan asupan protein dan lemak skuat Prancis setiap harinya untuk mendukung performa mereka.

Namun mereka didampingi Gregory Dupont yang merupakan mantan pelatih fisik dan pengondisian pemain di Lille dan Glasgow Rangers. Dupont dikontrak timnas Pernacis  sejak Maret lalu.

Prancis menang atas Australia di pertandingan pertama di Piala Dunia 2018. Prancis menang atas Australia di pertandingan pertama di Piala Dunia 2018.  (REUTERS/Sergio Perez)
Prancis tergabung ke dalam Grup C Piala Dunia 2018 bersama Australia, Denmark, dan Peru. Les Bleus sudah mengantongi tiga poin pertama usai menang 2-1 atas Australia pada pertandingan pertama.

Selanjutnya, Prancis akan berhadapan dengan Peru pada laga yang digelar di Stadion Central, Yekaterinburg, pada Kamis (21/6) pukul 22.00 WIB. Laga keduanya bisa disaksikan langsung di Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018, sementara cuplikan gol bisa dilihat di CNNIndonesia.com. (sry)