Top Skor Piala Dunia 2018, Cheryshev Sejajar dengan Ronaldo

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 04:30 WIB
Top Skor Piala Dunia 2018, Cheryshev Sejajar dengan Ronaldo Denis Cheryshev menjadi andalan Rusia di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Grigory Dukor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang timnas Rusia Denis Cheryshev sukses menempatkan dirinya sejajar dengan megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Di turnamen Piala Dunia 2018, total gol Cheryshev sama dengan pemain asal Real Madrid itu. Baik Cheryshev maupun Ronaldo sama-sama mengoleksi tiga gol.

Perbedaannya, Ronaldo memiliki tiga gol tersebut setelah mencetak hattrick ke gawang Spanyol di pertandingan pertama Portugal. Sedangkan Cheryshev mengemas tiga gol dalam dua pertandingan.


Cheryshev mencetak dua gol saat Rusia mengalahkan Arab Sadi 5-0 di pertandingan pembuka. Dalam laga tersebut Cheryshev merupakan pemain pengganti.

Denis Cheryshev mencetak tiga gol dalam dua pertandingan.Denis Cheryshev mencetak tiga gol dalam dua pertandingan. (REUTERS/Dylan Martinez)
Mantan pemain Real Madrid itu masuk menggantikan Alan Dzagoev yang cedera pada menit ke-24. Menjelang babak pertama laga tersebut berakhir, Cheryshev membobol gawang Arab Saudi menit ke-43 memanfaatkan umpan Roman Zobnin.

Keran gol Cheryshev bertambah setelah mencetak gol spektakuler dengan kaki kiri pada pada satu menit tambahan waktu babak kedua. Gol itu menjadi yang keempat bagi Rusia ke gawang Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Spanyol.Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Spanyol. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Kegemilangan Cheryshev membuat pelatih Rusia Stanislav Salamovich memainkannya sebagai starter lawan Mesir. Keputusan Salamovich pun terbukti, Cheryshev kembali membuktikan kualitasnya.

Top Skor Piala Dunia 2018, Cheryshev Sejajar dengan Ronaldo
Kini, Cheryshev yang berusia 27 tahun siap untuk persaingan menuju gelar top skor Piala Dunia. Cheryshev merupakan satu-satunya pemain sayap yang berada di daftar lima besar top skor sementara Piala Dunia.

Empat pemain lain merupakan striker murni. Selain Ronaldo, ada juga Diego Costa, Harry Kane, dan Romelu Lukaku yang masing-masing sudah mengemas dua gol. (bac)