Cedera Saat latihan, Neymar Terancam Absen Lawan Kosta Rika

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 05:11 WIB
Cedera Saat latihan, Neymar Terancam Absen Lawan Kosta Rika Neymar menutup matanya dengan telapak tangan saat berjalan menuju ruang ganti. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang timnas Brasil Neymar terancam absen saat menghadapi Kosta Rika usai mengalami cedera saat sesi latihan Selasa (19/6) waktu setempat.

Brasil akan menghadapi Kosta Rika pada pertandingan kedua di Grup E Piala Dunia 2018. Di pertandingan pertama, baik Brasil dan Kosta Rika sama-sama gagal meraih kemenangan. Brasil diimbangi Swiss 1-1, Kosta Rika dikalahkan Serbia 0-1.

Neymar dilaporkan meninggalkan sesi latihan timnas Brasil pada Selasa setelah hanya 15 menit berada di lapangan. Belakangan diketahui Neymar cedera pergelangan kaki kanan setelah mendapat hantaman dari pemain-pemain Swiss di pertandingan pertama, Senin (16/6).


Awalnya bintang Paris Saint-Germain tampak baik-baik saja saat memulai latihan. Tetapi secara tiba-tiba mantan pemain barcelona itu meninggalkan rekan-rekannya dengan tertatih-tatih saat jalan ke ruang ganti.

Neymar (kanan) didampingi ofisial timnas Brasil saat meninggalkan lapangan latihan.Neymar (kanan) didampingi ofisial timnas Brasil saat meninggalkan lapangan latihan. (REUTERS/Hannah McKay)
Dikutip dari ESPN, dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar mengatakan membawa Neymar pergi dari latihan merupakan antisipasi setelah sang pemain merasakan sakit saat joging. Selanjutnya Neymar akan mendapat penanganan dari fisioterapis dan diharapkan bisa fit untuk sesi latihan Rabu (20/6) sore waktu setempat.

"Yang bisa kita lakukan adalah tetap tenang. Latihan yang lebih pendek pada hari ini diberikan untuk para pemain starter, mereka masih dalam proses regeneratif. Neymar berlatih sebentar, [lalu] merasakan rasa sakit, [setelah itu] kembali ke terapi fisik dan besok berlatih seperti biasa," ucap Lasmar.

Neymar mendapatkan banyak tekel dari pemain Swiss.Neymar mendapatkan banyak tekel dari pemain Swiss. (REUTERS/Damir Sagolj)
Sehari sebelumnya Neymar tidak mengikuti latihan Selecao yang digelar Senin (18/6). Isu yang muncul Neymar absen latihan karena khawatir kembali cedera.

Pemain 26 tahun itu datang ke Piala Dunia 2018 dengan kondisi yang kurang sempurna setelah baru pulih dari cedera pergelangan kaki yang didapatnya di Ligue 1.

Cedera Saat latihan, Neymar Terancam Absen Lawan Kosta Rika
Akibat cederanya itu Neymar harus menjalani operasi. Neymar baru kembali ke lapangan pada saat laga pemansan jelang Piala Dunia 2018, ketika Brasil mengalahkan Kroasia 2-0. Dalam laga itu Neymar menyumbang satu gol berkat assist Philippe Coutinho.

Brasil membutuhkan kemenangan saat menghadapi Kosta Rika jika ingin menjaga peluang lolos ke babak gugur. Di klasemen sementara Grup E Brasil menempati peringkat kedua setelah bermain imbang 1-1 dengan Swiss. (bac)