FOTO: Pesta Timnas Rusia, Kegetiran Mesir di Piala Dunia 2018

Reuters, CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 05:53 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Rusia berpesta memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Mesir 3-1 dan menjadi kegetiran bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Pemain timnas Mesir, Mahmoud Hamdy berjibaku dengan Roman Zobnin dan Denis Cheryshev. Tak ada gol pada babak pertama laga Rusia vs Mesir. (REUTERS/Henry Romero)
Bintang timnas Mesir Mohamed Salah mempertanyakan keputusan wasit Enrique Caceres yang tidak memberikan timnya tendangan bebas setelah ia dijatuhkan pemain Rusia. (REUTERS/Dylan Martinez)
Pemain timnas Rusia Artem Dzyuba dan Roman Zobnin merayakan gol bunuh diri pemain Mesir, Ahmed Fathi, yang membuat tuan rumah memimpin 1-0. (REUTERS/Lee Smith)
Penyerang sayap Rusia, Denis Cheryshev mencetak gol kedua Rusia ke gawang Mesir setelah menerima umpan tarik dari Mario Fernandez pada menit ke-59. (REUTERS/Dylan Martinez)
Kegetiran Mohamed Salah menyaksikan timnya kebobolan di babak kedua. Penampilan penyerang Liverpool itu tampaknya tak banyak membantu Mesir di lini depan. (REUTERS/Lee Smith)
Hanya berselang tiga menit dari gol kedua, Rusia kembali menambah keunggulan jadi 3-0 berkat gol Artem Dzyuba, memanfaatkan umpan datar dari Ilya Kutepov. (REUTERS/Lee Smith)
Striker Rusia Artem Dzyuba dimainkan sebagai starter saat menghadapi timnas Mesir. Pada laga sebelumnya lawan Arab Saudi, ia tampil sebagai cadangan. (REUTERS/Pilar Olivares)
Timnas Mesir mendapat hadiah penalti setelah wasit Enrique Caceres melihat VAR. Sebelumnya ia tak menganggap penalti setelah Mohamed Salah dijatuhkan oleh Roman Zobnin di dalam kotak penalti Rusia. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Mohamed Salah gol penalti yang sukses dieksekusi pada menit ke-73. Satu-satunya gol Salah menjadi gol hiburan Mesir pada laga itu. (REUTERS/Michael Dalder)
Ratapan fan timnas Mesir menyaksikan tim kebanggaannya gagal ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. The Pharaohs menelan dua kekalahan di Grup A dari Uruguay dan Rusia. (REUTERS/Dylan Martinez)