Prediksi Timnas Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2018

Ahmad Bachrain & Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 07:33 WIB
Prediksi Timnas Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2018 Portugal akan menghadapi Maroko pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. (REUTERS/Murad Sezer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Portugal menjalani laga krusial untuk mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2018 menghadapi Maroko, Rabu (20/6). Berikut prediksi Portugal vs Maroko.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus meraih kemenangan atas lawannya itu setelah pada laga sebelumnya bermain imbang 3-3 dengan Spanyol.
Berikut prediksi yang disusun tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com untuk laga Portugal menghadapi Maroko:

Portugal Raih Kemenangan Pertama (Haryanto Tri Wibowo)


Laga melawan Maroko menjadi momen tepat bagi Portugal meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang 3-3 melawan Spanyol di laga pertama Grup B. Di atas kertas, Portugal pantas diunggulkan pada laga ini.

https://www.cnnindonesia.com/pialadunia/20180620001713-550-307361/video-higlights-pertandingan-polandia-vs-senegal?season=2017&competition=4&match=958068
Pahlawan Portugal di laga pertama Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi andalan A Selecao das Quinas untuk mencetak gol. Terlebih Maroko diprediksi akan bermain ekstra bertahan saat melawan Portugal.

Portugal juga harus memiliki rencana B saat melawan Maroko karena Ronaldo saya prediksi akan dijaga minimal dua pemain. Pemain seperti Goncalo Guedes harus bermain lebih tajam di lini depan Portugal yang saya prediksi akan menang 2-0 atas Maroko.

Portugal Bakal Cukur Maroko (Jun Mahares)

Portugal nyaris mengalahkan Spanyol di laga perdana berkat penampilan garang Cristiano Ronaldo yang sukses mengemas tiga gol. Namun, Spanyol yang masuk dalam daftar lima tim favorit juara punya mental yang kuat hingga berhasil membalikkan keadaan meski harus puas dengan hasil seri 3-3.

Prediksi Timnas Portugal vs MarokoTimnas Maroko kalah 0-1 dari Iran berkat gol bunuh diri Aziz Bouhadous. (REUTERS/Dylan Martinez)
Kini, Selecao das Quinas punya kans untuk meraih kemenangan pertamanya di Grup B dengan menaklukkan Maroko.

Jika mampu tampil konsisten, Ronaldo berpeluang menambah koleksi golnya sekaligus mengantar Portugal pesta gol minimal 3-0 atas Maroko yang diprediksi akan memilih tampil bertahan.

Laga Ketat, Portugal Menang (Nova Arifianto)

Portugal dan Maroko akan menjalani laga sengit yang kedua di Piala Dunia 2018.

Dalam perjumpaan dengan Spanyol, Portugal dan khususnya Cristiano Ronaldo menampilkan kekuatan yang cukup menjanjikan. Sementara Maroko juga memiliki rekam jejak yang cukup baik sebelum mengalami kekalahan dari Iran.
Maroko punya pemain yang berlaga di liga sepak bola Eropa seperti Medhi Benatia.Maroko punya pemain yang berlaga di liga sepak bola Eropa seperti Medhi Benatia. (REUTERS/Lee Smith)
Bermodal pemain-pemain yang punya jam terbang di Eropa dan hasil uji tanding yang cukup memuaskan ketika menghadapi negara-negara Benua Biru, Maroko bisa menampilkan permainan menyerang demi tiga poin yang akan membuat mereka tak tersisih.

Menghadapi Maroko yang bermain terbuka dan all out, Portugal akan mengalami tekanan yang serupa seperti ketika menghadapi Spanyol. Faktor Ronaldo akan kembali membuat Portugal meraih poin penuh berkat kemenangan tipis 2-1.

Cristiano Ronaldo Perkokoh Posisi Top Skor (Surya Sumirat)

Saya memprediksi Portugal tidak akan menemui banyak hambatan saat melawan Maroko. Juara Piala Eropa 2016 ini berpeluang menang besar dengan mudah dalam pertandingan ini. Portugal bisa menang dengan skor mencengangkan, 5-0.

Cristiano Ronaldo bakal memperkokoh status top skor di Piala Dunia 2018 saat Portugal menghadapi Maroko. (Cristiano Ronaldo bakal memperkokoh status top skor di Piala Dunia 2018 saat Portugal menghadapi Maroko. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang dalam laga kali ini dengan mencetak tiga gol dan memantapkan posisinya di puncak top skor Piala Dunia 2018.

Jika Ronaldo tidak bisa mencetak hattrick, setidaknya pemain Real Madrid itu bisa sekali membobol gawang Maroko dan memberikan beberapa assist.

Portugal Menang, Ronaldo Tambah Gol (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Portugal akan menghadapi Maroko di laga kedua grup B Piala Dunia 2018. Setelah menahan imbang Spanyol, ini adalah kesempatan bagi Portugal untuk meraup tiga poin.
Timnas Portugal bermain imbang dengan Spanyol di laga pertama Piala Dunia 2018.Timnas Portugal bermain imbang dengan Spanyol di laga pertama Piala Dunia 2018. (REUTERS/Murad Sezer)
Sebagai sebuah tim, Maroko tidak bisa dipandang remeh karena mereka punya alur permainan yang baik. Ketergantungan Portugal pada Cristiano Ronaldo di lini depan harus dikurangi agar konsentrasi lini belakang Maroko bisa terpecah.

Hal itu akan menguntungkan Ronaldo karena penjagaan terhadapnya bakal lebih menipis. CR7 bakal mencetak gol untuk Portugal dan membawa juara Piala Eropa 2016 itu mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Portugal Berpeluang Pesta Gol (Ahmad Bachrain)

Timnas Portugal bakal pesta gol ke gawang Maroko. Sukses menahan imbang Spanyol 3-3, membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal tampil sangat percaya diri.
Skuat arahan Fernando Santos secara materi pemain juga berada jauh di atas Maroko. Portugal bakal langsung tampil menggebrak menekan pertahanan Maroko.

Ronaldo juga kemungkinan bakal kembali tampil moncer untuk mendobrak pertahanan Maroko. Saya prediksi Portugal menang 4-0 atas Maroko.