Jadwal Siaran Langsung Denmark vs Australia di Piala Dunia

Arif Hulwan Muzayyin, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 07:49 WIB
Jadwal Siaran Langsung Denmark vs Australia di Piala Dunia Kiper timnas Denmark Kasper Schmeichel berjibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan timnas Peru, dalam pertandingan di Mordovia Arena, Saransk, Rusia, 16 Juni. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Denmark akan bertanding melawan timnas Australia dalam babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, di Cosmos Arena, Rusia, Kamis (21/6) pukul 19.00 WIB.

Sepak mula atau kick-off pertandingan ketiga di Grup C itu akan disiarkan secara langsung oleh Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018.

Cuplikan gol-gol dan highlights turnamen sepak bola antar negara terbesar di dunia edisi ke-21 tersebut juga bisa disaksikan di CNNIndonesia.com.


Timnas Denmark jadi salah satu negara dari kawasan Skandinavia yang lolos ke Piala Dunia 2018 selain Islandia dan Swedia.

Kelolosan tim arahan Age Hareide itu ditentukan usai kemenangan dengan skor agregat 5-1 atas Republik Irlandia di laga terakhir fase gugur atau play-off kualifikasi zona Eropa, 14 November 2017.

Timnas berjuluk Danish Dynamite tersebut kembali ke pentas dunia tahun ini setelah absen pada edisi 2014. Terakhir kali Denmark ikut Piala Dunia adalah pada 2010.


Pemain timnas Australia Mile Jedinak merayakan gol ke gawang Prancis, dalam pertandingan di Kazan Arena, Kazan, Rusia, 16 Juni. Pemain timnas Australia Mile Jedinak merayakan gol ke gawang Prancis bersama rekan-rekannya, dalam pertandingan di Kazan Arena, Kazan, Rusia, 16 Juni. (REUTERS/Toru Hanai)
Denmark sudah 15 kali ikut kualifikasi Piala Dunia sejak 1986, dengan empat diantaranya lolos ke putaran final. Prestasi terbaik mereka adalah mencapai perempat final pada Piala Dunia 1998.

Langkah awal Timnas Denmark pada Piala Dunia 2018 berakhir manis. Dalam laga pembuka Grup C Piala Dunia 2018, di Stadion Mordovia Arena, Sabtu (16/6) malam, Denmark mematahkan perlawanan Peru dengan skor 1-0 lewat gol Yussuf Poulsen.

Berbeda dengan Denmark, Timnas Australia menjadi negara ke-31 yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Satu tiket ke Rusia berhasil diraih setelah sukses mengalahkan Honduras dengan skor 3-1 pada leg kedua babak play-off antar kontinental.

Terhitung sudah 14 kali Timnas Australia mengikuti kualifikasi Piala Dunia sejak 1974, dengan empat diantaranya lolos ke putaran final. Prestasi terbaik adalah menembus babak 16 besar pada Piala Dunia 2006.

Timnas Australia sendiri tak lolos fase grup dan bahkan menjadi juru kunci Grup B pada Piala Dunia pada 2014 di Brasil. Pada Piala Dunia 2018, timnas Australia harus menelan kekalahan pada laga pembuka akibat penalti Antoine Griezmann dan tendangan lob Paul Pogba.

Teknologi Video Assistant Referee (VAR) memberi keuntungan kepada Prancis, terutama pada penalti pertama. Sementara, The Socceroos hanya mampu membalas lewat eksekusi penalti Mile Jedinak.

Jadwal siaran langsung Denmark vs Australia di Piala Dunia 2018:

Kamis, 21 Juni 2018 / Live Trans TV / Pukul 19.00 WIB (nva)