Bikin Blunder, De Gea Tetap Jadi Andalan Spanyol

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 11:56 WIB
Bikin Blunder, De Gea Tetap Jadi Andalan Spanyol David De Gea mendapat sorotan negatif setelah menjalani laga perdana di Piala Dunia. (REUTERS/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- David De Gea memiliki kans besar menempati posisi pemain inti ketika timnas Spanyol menjalani laga kedua di Piala Dunia 2018 kendati membuat kesalahan dalam laga melawan Portugal.

De Gea yang berada di bawah mistar La Furia Roja melakukan blunder yang menyebabkan Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua.

Kesalahan antisipasi kiper Manchester United itu membuat bola datar yang dilepaskan Ronaldo meluncur masuk ke gawang.


Dalam laga pertama Spanyol itu, De Gea kebobolan tiga kali. Seluruh gol Portugal dilesakkan Ronaldo.

David De Gea melakukan kesalahan dalam laga Spanyol vs Portugal.David De Gea melakukan kesalahan dalam laga Spanyol vs Portugal. (REUTERS/Murad Sezer)
Menjelang pertandingan kedua Spanyol, posisi De Gea dibicarakan. Bahkan dalam jajak pendapat yang dibuat AS, Kepa Arrizabalaga lebih difavoritkan tampil menjadi pemain inti.

Menanggapi respons atas penampilan De Gea di laga pertama dan keinginan fan, pelatih Fernando Hierro telah memilih keputusan sendiri.

Bikin Blunder, De Gea Tetap Jadi Andalan Spanyol
"Saya memiliki 23 pemain dengan berbagai karakter dan Ada tidak dapat memperlakukan para pemain dengan cara yang sama. De Gea akan bermain besok, kami percaya 100 persen kepadanya. Dalam beberapa tahun terakhir dia adalah salah satu dari kiper terbaik di dunia," jelas Hierro dikutip dari Evening Standard.

Tidak hanya Hierro yang memberi kepercayaan pada De Gea. Gelandang Spanyol Isco Alarcon juga menilai mantan kiper Atletico Madrid itu masih menjadi kiper terbaik yang layak menjadi pilihan utama.

"Dia memiliki pengalaman yang banyak, dia adalah kiper terbaik di dunia. Hal-hal seperti itu sering terjadi pada kiper karena jika striker melakukan kesalahan tidak ada yang menanggapinya tetapi jika kiper yang melakukannya maka itu akan menjadi masalah besar," ucap Isco dilansir AS.

"Saya sudah bertahun-tahun mengenal David, dia fokus, merasa percaya diri dan dia mendapat dukungan dari seluruh skuat," sambung pemain Real Madrid itu. (arh)