Jadwal Siaran Langsung Prancis vs Peru di Grup C Piala Dunia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 09:15 WIB
Jadwal Siaran Langsung Prancis vs Peru di Grup C Piala Dunia Timnas Prancis bakal menghadapi Peru dalam lanjutan babak Grup C Piala Dunia 2018. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Prancis akan menghadapi Peru pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Rusia, Kamis (21/6) mulai pukul 22.00 WIB.

Kick-off pertandingan keempat di Grup C itu disiarkan langsung melalui saluran Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018. Cuplikan gol-gol dan highlights juga bisa disaksikan di CNNIndonesia.com.

Le Bleus sukses meraih kemenangan perdana di fase grup usai mengalahkan Australia 2-1. Dua gol kemenangan Prancis diciptakan Antoine Griezmann dan bunuh diri Aziz Behich, sementara gol Australia ditorehkan Mile Jedinak.


Prancis terhitung sudah 15 kali tampil di putaran final Piala Dunia sejak 1930. Prestasi terbaik Prancis adalah juara Piala Dunia 1998 di rumah sendiri sekaligus gelar pertama mereka.

Peru kalah 0-1 dari Denmark.Peru kalah 0-1 dari Denmark. (REUTERS/Max Rossi)
Tahun ini, Perancis berniat menyabet gelar juara kedua lewat pelatih Didier Deschamps. Pria yang kini berusia 49 tahun tersebut menjadi kapten Timnas Perancis ketika juara Piala Dunia pada 1998.

Jadwal Siaran Langsung Prancis vs Peru di Grup C Piala Dunia
Sementara Peru menuai kekalahan di laga perdananya di Rusia. La Blanquirroja dipaksa menyerah 0-1 dari Denmark.

Piala Dunia Rusia 2018 menjadi ajang kelima bagi sejarah sepak bola Peru. Kesebelasan dengan julukan La Blanquirroja ini kali terakhir tampil di Piala Dunia 1982.

Antoine Griezmann diandalkan bisa cetak gol lawan Peru.Antoine Griezmann diandalkan bisa cetak gol lawan Peru. (REUTERS/Sergio Perez)
Prestasi terbaik timnas Peru di turnamen empat tahunan itu dicapai pada tahun 1970 dan 1978 dengan menembus babak perempat final. Peru tercatat sudah lima kali mentas di ajang empat tahun tersebut.

Mantan pemain timnas Argentina, Ricardo Gareca, ditunjuk untuk melatih Peru mulai 2015 hingga sekarang. Gareca diharapkan bisa mendongkrak prestasi Peru di Rusia.

Jadwal siaran langsung Prancis vs Peru di Piala Dunia 2018:

Kamis, 21 Juni 2018 / Live TransTV / Pukul 22.00 WIB (jun/har)