Prediksi Prancis vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 10:36 WIB
Prediksi Prancis vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018 Timnas Prancis diprediksi bisa meraih kemenangan kedua di Piala Dunia 2018 saat menghadapi Peru. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Prancis tidak bisa memandang remeh Peru dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 di Ekatarinburg Arena, Kamis (21/6) malam.

Di atas kertas Prancis bisa menang atas Peru. Tetapi sejatinya tim berjuluk Les Bleus tersebut perlu meningkatkan kualitas mereka untuk meraih kemenangan kedua di turnamen ini.

Di pertandingan pertama melawan Denmark, Peru sudah menunjukkan kemampuannya. Jika Prancis lengah, Peru bisa mencuri poin dalam pertandingan ini.


Berikut prediksi pertandingan Prancis vs Peru versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Prancis Lolos Secara Mudah (Ahmad Bachrain)

Prancis cukup membutuhkan satu kali kemenangan untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Lawan yang dihadapi Prancis kali ini yakni Peru. Tetapi Peru tidak akan menjadi lawan sulit, seperti saat Les Bleus meraih kemenangan atas Australia.

Dengan pemain-pemain berkualitas yang dimiliki, Prancis bisa menang mudah atas Peru.Dengan pemain-pemain berkualitas yang dimiliki, Prancis bisa menang mudah atas Peru. (REUTERS/John Sibley)
Secara kekuatan, tim besutan Didier Deschamps unggul segalanya dari Peru. Meski bakal tampil dengan semangat tinggi agar tidak langsung tersingkir, Los Incas bukan lawan berat Les Bleus.

Prancis saya prediksi lolos secara mudah ke babak 16 besar karena Paul Pogba dan kawan-kawan pun tampaknya sudah tampil lebih lepas di laga kedua ini. Les Bleus kemungkinan menang 2-0 atas Peru.

Prancis Menang Susah Payah (Surya Sumirat)

Prancis meraih satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Peru 2-1. Tetapi, kemenangan Les Bleus itu tidak akan mudah. Tim asuhan Didier Deschamps tersebut akan dibuat susah payah dulu sebelum meninggalkan Ekaterinbug Arena dengan tiga poin di tangan. Peru akan kesulitan melawan Prancis jika bermain terbuka. Menerapkan strategi bertahan dengan melakukan serangan balik cepat bisa jadi cara ideal dalam pertandingan nanti.

Prediksi Prancis vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018Timnas Peru tidak akan membiarkan Prancis menang mudah. (TT News Agency/Pontus Lundahl via REUTERS)
Pertandingan ini akan menjadi milik gelandang Paul Pogba. Pemain Manchester United itu akan berperan langsung untuk gol-gol yang dicetak Prancis ke gawang Peru. Setidaknya Pogba bisa memberikan assist dalam pertandingan nanti.

Untuk Menang, Prancis Harus Tingkatkan Kualitas (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Prancis harus menaikkan level permainan mereka bila ingin bisa meraih kemenangan atas Peru. Dari segi permainan, Peru tampil bagus saat melawan Denmark. Hanya saja penyelesaian akhir mereka buruk.

Karena itu Paul Pogba harus bisa menunjukkan kualitasnya sebagai jenderal lini tengah dan mendominasi penguasaan bola. Untuk lini serang, kecepatan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann rasanya sudah cukup untuk mengoyak pertahanan Peru. Prancis akan menang 2-0 di laga ini.

Prediksi Prancis vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018Prancis perlu meningkatkan kualitas untuk bisa menang atas Peru. (REUTERS/Toru Hanai)
Prancis Lebih Moncer Lawan Peru (Jun Mahares)

Prancis memang belum tampil sempurna di laga perdana Grup C meski sukses meraih kemenangan 2-1 atas Australia. Tim berjulukan Socceroos secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan sengit.

Tapi, Prancis tentu sudah belajar dari pengalaman di laga perdana. Didier Deschamps kemungkinan akan meminta skuatnya bermain lebih kolektif dan agresif di lini depan. Saya prediksi Les Bleus bisa meraih kemenangan 3-0 atas Peru yang sebelumnya kalah 0-1 dari Denmark.

Peru perlu bermain terbuka untuk meladeni permainan Prancis.Peru perlu bermain terbuka untuk meladeni permainan Prancis. (REUTERS/Max Rossi)
Prancis vs Peru Bisa Banjir Gol (Haryanto Tri Wibowo)

Kekalahan 0-1 dari Denmark di pertandingan pertama membuat Peru wajib bermain terbuka meraih kemenangan atas Prancis. Sementara Les Bleus juga membutuhkan kemenangan untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Prancis vs Peru dipastikan akan berlangsung menarik dan berpeluang terjadi banyak gol. Hal itu berkaca dari kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan, dan keduanya bukan tim yang bertipe gemar bertahan.

Prediksi Prancis vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018
Prancis tetap wajib diunggulkan atas Peru karena memiliki komposisi pemain yang lebih baik. Skor 3-2 untuk Prancis saya prediksi akan terjadi saat melawan Peru.

Peru Persulit Prancis (Nova Arifianto)

Setelah memainkan laga yang kurang memuaskan ketika berjumpa Australia, Prancis akan berupaya mencari performa terbaik ketika menghadapi Peru.

Los Incas yang kalah di pertemuan pertama akan berupaya mati-matian meraih poin, bahkan kemenangan jika memungkinkan. Pemain-pemain seperti Edison Flores, Andre Carillo, Christian Cueva, dan Paolo Guerrero akan dimaksimalkan pelatih Ricardo Gareca. Peru sudah menunjukkan dapat menciptakan peluang ketika melawan Australia dan masalah terletak pada penyelesaian akhir.

Agresivitas Peru akan berhadapan dengan Prancis yang diisi pemain-pemain belakang dan gelandang dengan kemampuan apik dalam bertahan. Jika Peru bisa mencetak gol lebih dulu, laga akan berlangsung sengit. Skor 2-2 bisa menjadi hasil akhir. (sry/sry)