Ronaldo Tidak Peduli Rekor Pemain Tersubur di Eropa

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 11:11 WIB
Ronaldo Tidak Peduli Rekor Pemain Tersubur di Eropa Cristiano Ronaldo mencetak empat gol di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo mengabaikan fakta sebagai pemain tersubur di Eropa setelah mencetak gol ke gawang Maroko pada pertandingan kedua Portugal di Piala Dunia 2018, Rabu (20/6) malam Waktu Indonesia Barat.

Gol sundulan menyambut umpan Joao Moutinho yang membobol gawang Munir Mohamedi merupakan gol ke-85 Ronaldo bagi timnas Portugal.
Catatan tersebut mengukuhkan Ronaldo sebagai pemain tersubur di Eropa mengalahkan capaian legenda sepak bola Hungaria, Ferenc Puskas, yang sudah bertahan selama 60 tahun.

Ronaldo mencetak 85 gol dalam 152 penampilan. Mantan pemain Sporting Lisbon itu menjalani debut bersama Selecao das Quinas pada 2003.
Cristiano Ronaldo memecahkan rekor pemain tersubur Eropa di pentas internasional ketika menjalani laga Piala Dunia 2018.Cristiano Ronaldo memecahkan rekor pemain tersubur Eropa di pentas internasional ketika menjalani laga Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carl Recine)
Gol pertama Ronaldo untuk timnas Portugal baru tercipta pada 2004 ketika berlaga di Piala Eropa menghadapi Yunani.

Menanggapi torehan di pentas internasional itu, Ronaldo menanggapi dengan dingin. Kapten Portugal itu mengedepankan kepentingan tim dalam meraih gelar juara dunia.
Ronaldo Tidak Peduli Rekor Pemain Tersubur di Eropa
"Saya tidak peduli dengan rekor, yang paling penting adalah menang dan tetap berada di posisi yang bagus. Maroko bermain baik tapi kami mendapat tiga poin," ujar Ronaldo dikutip dari Marca.

"Kami memiliki empat poin sekarang dan kami mendekati lolos ke fase gugur, itulah tujuan utama kami. Saya senang dapat mencetak gol dan kami terus melaju," sambungnya.


Dengan 85 gol di pentas internasional, Ronaldo hanya kalah dari Ali Daei. Mantan penyerang Iran itu memiliki koleksi 109 gol di timnas.

Daftar pencetak gol terbanyak di level internasional:

Ali Daei (Iran) - 109 gol
Cristiano Ronaldo (Portugal) - 85 gol
Ferenc Puskas (Hungaria) - 84 gol
Kunishige Kamamoto (Jepang) - 80 gol
Godfrey Chitalu (Zambia) - 79 gol
Pele (Brasil) - 77 gol
Bashar Abdullah (Kuwait) - 75 gol (arh)