3 Skenario Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Jun Mahares, CNN Indonesia | Jumat, 22/06/2018 15:00 WIB
3 Skenario Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018 Nasib Argentina di Piala Dunia 2018 tergantung Islandia. REUTERS/Christian Hartmann
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Argentina berada di ujung tanduk di Piala Dunia 2018 usai menuai hasil buruk pada dua laga awal Grup D Piala Dunia 2018. Berikut tiga skenario yang bisa membuat Argentina lolos ke babak 16 besar.

Skuat arahan Jorge Sampaoli kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan raihan satu poin atau satu tingkat di atas Nigeria yang jadi juru kunci usai dua kali menelan kekalahan.

Setelah ditahan imbang Islandia 1-1 di laga perdana, Argentina berupaya bangkit dari keterpurukan. Namun Lionel Messi dan kawan-kawan malah dicukur Kroasia tiga gol tanpa balas pada laga kedua.


Kekalahan telak dari Kroasia membuat langkah Argentina semakin berat. Mereka wajib meraih tiga poin di laga pamungkas lawan Nigeria di Stadion Saint-Petersburg, Senin (27/6) dini hari WIB.

Peluang Argentina lolos fase grup semakin berat usai dikalahkan Kroasia,Peluang Argentina lolos fase grup semakin berat usai dikalahkan Kroasia. (REUTERS/Carlos Barria)
Peluang Argentina lolos ke babak 16 besar juga tergantung hasil Nigeria vs Islandia malam ini. Jika Islandia mampu mengalahkan Nigeria, maka peluang Argentina untuk lolos di pertandingan terakhir semakin tipis.

Dikutip dari ESPN FC berikut tiga skenario yang bisa membuat Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018:

1. Jika Islandia menang lawan Nigeria

Argentina harus menang atas Nigeria di pertandingan terakhir dan Islandia kalah dari Kroasia. Selain itu Argentina harus punya selisih gol lebih bagus dari Islandia, karena kedua tim akan sama-sama mengoleksi empat poin.

Nasib Argentina di Piala Dunia 2018 Tergantung Islandia
2. Jika Islandia vs Nigeria imbang

Argentina harus meraih kemenangan atas Nigeria di pertandingan terakhir dan Islandia bermain imbang atau kalah melawan Kroasia di laga terakhir.

3. Jika Nigeria menang atas Islandia

Argentina harus menang atas Nigeria di pertandingan terakhir dan harus memiliki selisih gol yang lebih bagus jika Islandia mampu meraih kemenangan atas Kroasia di pertandingan terakhir.

Klasemen Grup D:

Negara          Main Poin
1. Kroasia        2     6
2. Islandia       1     1
3. Argentina     2    1
4. Nigeria        1     0 (har)