Persija Lawan Persebaya dan Persib di Stadion PTIK

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 22/06/2018 13:27 WIB
Persija Lawan Persebaya dan Persib di Stadion PTIK Persija akan menjamu Persib dan Persebaya dengan stadion minim tempat duduk suporter. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Operator kompetisi Liga 1 2018, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan dua laga kandang tunda Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung bakal digelar di Stadion PTIK.

Hal itu dipastikan setelah adanya pertemuan antara LIB dengan panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Persija di kantor LIB, Kamis (21/6). Penetapan venue untuk pertandingan Persija versus Persebaya dikuatkan dengan surat yang bernomor 205/LIB/VI/2018. Sedangkan surat penetapan venue Persija melawan Persib bernomor 206/LIB/VI/2018.

"Agar klub Persija Jakarta sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucap CEO LIB Risha Ado Widjaya dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (22/6).


Persija akan menjamu dua tim besar di Stadion PTIK.Persija akan menjamu dua tim besar di Stadion PTIK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sejatinya Persija dijadwalkan berjumpa dengan Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, 3 Juni lalu. Namun, kerusuhan suporter yang terjadi sebelum laga membuat Panpel Persija membatalkan pertandingan.

Persija Lawan Persebaya dan Persib di Stadion PTIK
LIB kemudian memutuskan laga Persija vs Persebaya digelar di Stadion PTIK pada 26 Juni mendatang. Empat hari kemudian, 30 Juni, Persija akan menjamu Persib Bandung.

Semula laga Persija vs Persib dijadwalkan digelar pada 28 April lalu. Tapi, laga gagal digelar karena tidak mendapat izin pertandingan dan pihak Polda Metro Jaya.

CNNIndonesia.com sudah mencoba mengkonfirmasi lebih lanjut keputusan LIB. Namun, sampai kini pihak LIB melalui Direktur Operasional Tigor Shalomboboy belum merespons. (har)