Prediksi Belgia vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 07:13 WIB
Prediksi Belgia vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018 Belgia lebih diunggulkan atas Tunisia di laga Grup G Piala Dunia 2018. (REUTERS/Francois Lenoir)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Belgia vs Tunisia di Otkritie Arena, Sabtu (23/6), menandai match day kedua Grup G Piala Dunia 2018. Berikut ini prediksi pertandingan Belgia vs Tunisia.

Setelah mengalahkan Panama 3-0 di laga pertama, Belgia kembali difavoritkan saat melawan Tunisia. Berikut ini prediksi laga Belgia vs Tunisia versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Belgia Menang Susah Payah Atas Tunisia (Surya Sumirat)


Timnas Belgia akan kembali meraih kemenangan di pertandingan kedua saat melawan Tunisia. Tetapi tiga poin kedua ini tidak akan didapat dengan mudah oleh The Red Devils. Belgia yang disebut-sebut memiliki generasi emas saya prediksi baru bisa mencetak gol di babak kedua setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Tunisia merupakan tim Afrika terkuat di Piala Dunia 2018. Hal itu sudah mereka tunjukkan ketika melawan Inggris. Meski kalah, Tunisia tetap bisa memberikan perlawanan dan memaksa Inggris mencetak gol di menit-menit akhir.

Belgia menang 3-0 atas Panama di laga pertama.Belgia menang 3-0 atas Panama di laga pertama. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Hal serupa akan Tunisia lakukan saat melawan Belgia. Tunisia akan banyak melepaskan tembakan dari luar kotak penalti demi membongkar pertahanan Belgia dan mencetak gol. Sementara kemenangan Belgia akan ditentukan melalui kombinasi serangan Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Belgia vs Tunisia Berbagi Angka (Ahmad Bachrain)

Belgia di atas kertas lebih diunggulkan dibandingkan Tunisia. Kemenangan 3-0 atas Panama membuat Romelu Lukaku dan kawan-kawan bakal tampil percaya diri menghadapi tim asal Afrika Utara itu.

Meski tidak diunggulkan dan tanpa diperkuat deret pemain bintang, bukan berarti Tunisia bakal mudah dihadapi The Red Devils. Timnas Inggris yang secara materi tim jauh di atas mereka pun menang susah payah dengan skor 2-1.

Tunisia menelan kekalahan 1-2 dari Inggris di laga pertama.Tunisia menelan kekalahan 1-2 dari Inggris di laga pertama. (REUTERS/Sergio Perez)
Tunisia yang tampil tanpa beban bukan sebagai tim unggulan, kemungkinan bakal memberikan kesulitan bagi Belgia. Saya prediksi Tunisia bisa menahan imbang Eden Hazard dan kawan-kawan.

Belgia Kembali Diuji (Haryanto Tri Wibowo)

Belgia harus melalui jalan yang sulit untuk bisa mengalahkan Tunisia, sama seperti ketika menang 3-0 atas Panama. Tunisia akan bermain lebih solid dan terbuka daripada Panama karena membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

Prediksi Belgia vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018
Belgia harus lebih jeli di depan gawang saat melawan Tunisia, tidak seperti saat melawan Panama ketika De Rode Duivels harus menunggu hingga awal babak pertama untuk memecah kebuntuan lewat gol Dries Mertens.

Belgia berpeluang kembali meraih kemenangan besar hingga 3-0 di laga ini, dengan catatan tim asuhan Roberto Martinez harus sudah menemukan ritme permainan sejak awal laga.

Belgia Harus Siaga Hadapi Tunisia (Nova Arifianto)

Dalam kekalahan dari Inggris, Tunisia menunjukkan kualitas yang tidak mengecewakan. Tetapi untuk menang atas Belgia, tim Elang Kartago harus memiliki rancangan taktik yang lebih unggul. Sebuah pekerjaan yang tidak mudah bagi Nabil Maaloul dan anak asuhnya.

Eden Hazard akan kembali menjadi andalan lini depan Belgia saat melawan Tunisia.Eden Hazard akan kembali menjadi andalan lini depan Belgia saat melawan Tunisia. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Keandalan ofensif Belgia sudah terlihat dalam 45 menit kedua ketika menghadapi Panama. Sementara kemampuan bertahan Setan Merah belum teruji betul di laga perdana. Jika kembali tampil dengan formasi 3-4-3, daerah sayap bisa menjadi celah karena Thomas Meunier dan Yannick Carrasco tampak lebih fokus menyerang. Pertandingan bakal berjalan seru, Tunisia bisa mengejutkan. Skor 2-1 untuk Belgia.

Belgia Lumat Tunisia (Putra Permata Tegar Idaman)

Belgia berhasil memulai Piala Dunia 2018 dengan meyakinkan lewat kemenangan 3-0 atas Panama. Hasil itu membuat Belgia akan bermain penuh percaya diri menghadapi Tunisia di laga kedua. Kombinasi Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, ditambah insting pembunuh milik Romelu Lukaku akan membuat Belgia punya serangan dahsyat sepanjang pertandingan.

Belgia baru mampu menciptakan gol di babak kedua saat melawan Panama.Belgia baru mampu menciptakan gol di babak kedua saat melawan Panama. (REUTERS/Francois Lenoir)
Tunisia sukses merepotkan Inggris, namun Belgia punya pemain dengan mental bertanding yang lebih bagus dibandingkan skuat 'Three Lions'. Mereka bakal bisa mendominasi permainan dan akan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Belgia Kembali Menggila di Laga Kedua (Jun Mahares)

Timnas Belgia sedang berada di performa terbaik usai sukses mengalahkan Panama 3-0 di laga perdana Grup G Piala Dunia 2018. Skuat arahan Roberto Martinez berhasil membukukan dua gol melalui Romelu Lukaku dan dilengkapi gol tambahan Dries Mertens.

Kemenangan telak di laga perdana menjadi suntikan moral bagi Belgia untuk melanjutkan tren kemenangan di Rusia. Selanjutnya Belgia akan menghadapi Tunisia yang saat ini menjadi juru kunci. Saya prediksi Belgia bisa kembali meraih poin menuhTunisia dengan skor minimal 2-0. (har)