Prediksi Korea Selatan vs Meksiko di Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 07:50 WIB
Prediksi Korea Selatan vs Meksiko di Piala Dunia 2018 Meksiko akan menghadapi Korea Selatan di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. (REUTERS/Axel Schmidt)
Jakarta, CNN Indonesia -- Korea Selatan akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2018 Meksiko di Rostov Arena, Sabtu (23/6). Berikut ini prediksi Korea Selatan vs Meksiko.

Meksiko berada di puncak klasemen sementara Grup F setelah secara mengejutkan mengalahkan Jerman 0-1 di laga pertama. Sementara Korea Selatan ditundukkan Swedia 0-1 di pertandingan pertama.

Berikut ini prediksi laga Korea Selatan vs Meksiko versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Meksiko Bikin Korea Frustrasi (Surya Sumirat)

Timnas Meksiko mengincar kemenangan kedua di Piala Dunia 2018 saat menghadapi Korea Selatan. Karena itu Meksiko kemungkinan tidak akan banyak mengubah komposisi starter saat mengalahkan Jerman 1-0 untuk laga melawan Korea Selatan. Untuk memenangi laga ini Meksiko bisa mencoba memainkan striker murni seperti Raul Jimenez di pertandingan nanti.

Timnas Meksiko meraih kemenangan mengejutkan atas Jerman di laga pertama.Timnas Meksiko meraih kemenangan mengejutkan atas Jerman di laga pertama. (REUTERS/Carl Recine)
Untuk meredam kecepatan pemain-pemain Meksiko terutama dalam melakukan serangan balik, pantang bagi Korea Selatan melakukan permainan terbuka. Taegeuk Warriors bisa meladeni permainan Meksiko jika bisa memenangi lini tengah. Melihat permainan Meksiko yang begitu impresif ketika mengalahkan Jerman, tampaknya Korea Selatan akan mudah frustrasi di laga ini. Meksiko saya prediksi bisa menang 3-0.

Meksiko dan Korea Selatan Imbang (Ahmad Bachrain)

Motivasi timnas Meksiko terdongkrak usai mengalahkan juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor 1-0. Hasil itu tentu jadi modal penting bagi El Tri untuk menghadapi Korea Selatan.

Di lain pihak Korea Selatan dalam situasi yang kurang bagus setelah kalah 0-1 dari Swedia. Namun, bukan berarti Korea Selatan bakal kalah sebelum bertanding lawan Meksiko.

Sebaliknya tim Negeri Ginseng tersebut akan tampil lebih ngotot menghadapi Javier Hernandez dan kawan-kawan. Saya prediksi laga wakil Asia dan Amerika Tengah itu pun berakhir imbang 1-1.

Meksiko Imbang Lawan Korea Selatan (Putra Permata Tegar Idaman)

Meksiko mampu mencuri poin penuh lawan Jerman dan kini mereka ada di atas angin dalam perebutan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dengan kondisi tersebut, Meksiko justru akan sedikit berhati-hati pada laga lawan Korea Selatan.

Timnas Korea Selatan dikalahkan Swedia 0-1 di laga pertama lewat tendangan penalti.Timnas Korea Selatan dikalahkan Swedia 0-1 di laga pertama lewat tendangan penalti. (REUTERS/Carlos Barria)
Sebaliknya Korea Selatan akan menyerang frontal karena mereka butuh tiga poin demi membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Di atas kertas, kekuatan kedua tim terbilang seimbang. Meksiko dan Korea Selatan sama-sama punya kecepatan bagus dalam melakukan serangan. Laga ini bakal berakhir imbang dengan skor 1-1.

Meksiko Lapangkan Jalan ke 16 Besar (Haryanto Tri Wibowo)

Setelah secara mengejutkan mengalahkan Jerman di laga pertama, Meksiko saya prediksi akan kembali meraih kemenangan saat melawan Korea Selatan dan melapangkan jalan ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Meksiko akan melangkah ke babak selanjutnya jika mampu mengalahkan Korea Selatan dan pada pertandingan lainnya Jerman ditahan imbang Swedia. Dengan kualitas yang diperlihatkan saat melawan Jerman, Meksiko punya peluang besar mengalahkan Korea Selatan.

Bermain cepat menjadi kunci permainan timnas Meksiko.Bermain cepat menjadi kunci permainan timnas Meksiko. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Melihat kekalahan Korea Selatan dari Swedia di laga pertama, Meksiko bisa meraih kemenangan jika mampu bermain cepat. Korea Selatan selalu kesulitan menghadapi tim yang bermain cepat, terutama di sisi sayap. Skor 2-0 untuk Meksiko bisa menghias papan skor di akhir laga.

Meksiko Ungguli Korea Selatan (Nova Arifianto)

Permainan cepat Meksiko akan kembali jadi andalan ketika menghadapi Korea Selatan demi tiket ke 16 besar. Kombinasi pemain senior dan junior seperti Javier Hernandez, Hector Herrera, dan Hirving Lozano merupakan keuntungan tersendiri bagi El Tri yang sudah dibuktikan di laga pertama.

Prediksi Korea Selatan vs Meksiko di Piala Dunia 2018
Korea Selatan masih mencari bentuk permainan terbaik di Rusia 2018. Mengandalkan pemain-pemain lini depan, wakil Asia yang paling sering tampil di Piala Dunia itu masih memiliki kendala dalam keseimbangan tim.

Perlawanan Korsel akan terasa di laga ini, namun Meksiko yang akan meraih kemenangan setidaknya dengan keunggulan dua gol ketika wasit meniup peluit akhir.

Korea Selatan Bakal Jadi Korban Meksiko (Jun Mahares)

Meksiko pantas dinobatkan sebagai kuda hitam paling serius di Piala Dunia 2018 usai menundukkan Jerman 1-0 di laga perdana. Andres Guardado dan kawan-kawan tampil spartan dan punya serangan balik cepat dan tajam saat melawan tim juara bertahan.

Kemenangan atas Jerman tentu jadi modal positif bagi Meksiko bagi Andres Guardado dan kawan-kawan untuk meraih hasil di laga berikutnya. Saya prediksi Korea Selatan akan menjadi korban Meksiko selanjutnya. Skor 2-0 sudah cukup bagi Meksiko untuk lolos ke fase gugur. (har)