Persipura Pecat Peter Butler

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 22/06/2018 17:59 WIB
Persipura Pecat Peter Butler Boaz Solossa dan kawan-kawan mengalami pergantian pelatih di tengah kompetisi Liga 1. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persipura Jayapura resmi memutus kontrak Peter Bulter dari posisi pelatih. Hal itu diucapkan langsung Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Keputusan yang diambil disebut Tomi Mano telah melalui banyak pertimbangan, termasuk beban Tim Mutiara Hitam untuk bisa meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2018.

"Setelah melakukan rapat evaluasi beberapa hari, kami putuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan Peter Butler. Kami berterimakasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua," kata Tomi Mano melalui rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (22/6).


Tomi Mano juga menghargai sikap pelatih asal Inggris tersebut yang telah memaklumi keputusan manajemen Persipura.

"Untuk itu kami berharap Coach Peter Butler bisa segera melanjutkan karier kepelatihan dan sukses selalu, kita semua berterimakasih kepada beliau," tuturnya menambahkan.

Persipura Jayapura melakukan pergantian pelatih sebelum kompetisi memasuki paruh musim.Persipura Jayapura melakukan pergantian pelatih sebelum kompetisi memasuki paruh musim. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Tomi Mano berharap keputusan yang telah diambil manajemen bisa membawa perubahan positif bagi kelanjutan Persipura di Liga 1 2018.

Sementara itu, Tony Ho dan Alan Haviludin dipercaya untuk mengisi kekosongan kursi pelatih dan bertanggung jawab atas tim Persipura ke depannya. Keduanya berstatus sebagai caretaker sampai ada keputusan baru terkait pelatih pengganti.


"Saya sudah perintahkan manajer untuk segera cari pelatih pengganti, tambah pelatih fisik, dan juga tambah pemain Asia. Mudah-mudahan bisa segera terselesaikan dalam waktu dekat," ujarnya.
Persipura Pecat Peter Butler
Keputusan Persipura ini terbilang mengejutkan karena Persipura sejauh ini punya performa yang lumayan bagus di Liga 1. 'Mutiara Hitam'ada di posisi kelima dengan koleksi 19 poin, tertinggal lima angka dari PSM Makassar di puncak klasemen. (ptr/har)


BACA JUGA