Jadwal Siaran Langsung Jerman vs Swedia di Piala Dunia 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 06:05 WIB
Jadwal Siaran Langsung Jerman vs Swedia di Piala Dunia 2018 Timnas Jerman mengusung misi wajib menang dalam laga lawan Swedia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Jerman akan menghadapi Swedia dalam lanjutan laga grup F Piala Dunia 2018. Berikut jadwal siaran langsung laga tersebut.

Laga Jerman lawan Swedia akan berlangsung di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Minggu (24/6) pukul 01.00 dinihari waktu Indonesia barat. Duel ini akan ditayangkan oleh Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018 sedangkan cuplikan gol-gol laga Piala Dunia 2018 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com.

Jerman dalam kondisi tertekan setelah secara mengejutkan mereka kalah dari Meksiko dengan skor 0-1 di laga perdana. Kekalahan itu membuat Jerman punya misi wajib menang di laga lawan Swedia.


Timnas Jerman dalam posisi terjepit usai kalah di laga perdana.Timnas Jerman dalam posisi terjepit usai kalah di laga perdana. (Foto: REUTERS/Axel Schmidt)
Duel lawan Swedia bukanlah duel yang mudah bagi Jerman. Swedia sudah menunjukkan kualitasnya sebagai tim tangguh dengan menyingkirkan Belanda dan Italia dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2018.

https://www.cnnindonesia.com/pialadunia/video-highlights
Swedia punya kondisi mental yang lebih baik karena mereka memulai Piala Dunia 2018 dengan kemenangan. Swedia mendapatkan tiga poin dalam laga Korea Selatan dan kini berhak atas posisi puncak klasemen.

Swedia bisa lebih tenang jelang laga kedua lawan Jerman.Swedia bisa lebih tenang jelang laga kedua lawan Jerman. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)
Swedia diyakini akan lebih memilih untuk bertahan. Mereka sudah puas dengan hasil imbang karena hal itu akan makin memperbesar peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Sementara Jerman tidak akan bisa berbahagia bila laga nanti berakhir imbang. Tambahan satu poin hanya akan membuat posisi mereka terjepit jelang laga terakhir.

Jerman jelas dalam ancaman mengulang catatan buruk Italia dan Prancis sebagai juara bertahan yang gagal lolos dari babak penyisihan di Piala Dunia berikutnya. Prancis melakukan hal itu pada Piala Dunia 2002 sedangkan Italia mendapat hasil buruk itu pada Piala Dunia 2010 yang disusul Spanyol pada 2014. (nva)