Transmedia Gelar Kompetisi Dead Goal Piala Dunia 2018

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 29/06/2018 10:17 WIB
Transmedia Gelar Kompetisi Dead Goal Piala Dunia 2018 Transmedia gelar kompetisi Dead Goal untuk memeriahkan Piala Dunia 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Transmedia menggelar kompetisi Dead Goal dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Lapangan Sunburst BSD pada 6-16 Juli mendatang.

Dead Gol merupakan permainan bola yang dimainkan dua tim. Masing-masing tim beranggotakan lima orang dan tanpa penjaga gawang.

Tim yang kebobolan gol harus kehilangan satu pemainnya alias tereliminasi. Bila dalam 1x12 menit hasil pertandingan imbang, maka akan diadakan adu penalti tanpa tangkap tangan. Cek peraturan lengkap Dead Goal di sini.


Ajang ini memiliki total hadiah Rp50 juta, terbuka untuk dua kategori yakni umum dan pelajar. Masing-masing kategori terdiri dari 32 tim. Kompetisi akan berlangsung dengan sistem gugur.


Ilustrasi acara giring bola sebelum dimulai Piala Dunia 2018. (Ilustrasi acara giring bola sebelum dimulai Piala Dunia 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Periode pendaftaran dibuka pada 27 Juni hingga 3 Juli 2018. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan panitia.

Masing-masing tim dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu. Setiap tim terdiri dari lima orang pemain, satu ofisial, dan satu pelatih. Peserta wajib mengirim perwakilan saat technical meeting pada 4 Juli 2018 di Kantor Transmedia.

Transmedia menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2018. Seluruh laga Piala Dunia 2018 nantinya bisa dinikmati melalui Trans TV, Trans 7, dan Transvision.

Transmedia Gelar Kompetisi Dead Goal Piala Dunia 2018
Trans TV dan Trans 7 berstatus sebagai Licensed Broadcaster Television Piala Dunia 2018. Sementara Transvision berstatus sebagai Licensed Satellite Television untuk Piala Dunia 2018.

Selain siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018, Transmedia melalui CNNIndonesia.com dan detikcom akan menyajikan highlights seluruh pertandingan.

Berikut ini rincian hadiah dari Kompetisi Dead Goal Transmedia:

Kategori Umum
Pemenang Pertama: Rp15 juta +Trofi
Pemenang Kedua: Rp7 Juta + Trofi
Pemenang Ketiga: Rp5 Juta + Trofi
Harapan 1: Rp3 Juta

Kategori Pelajar
Pemenang Pertama: Rp10 Juta + Trofi
Pemenang Kedua: Rp5 Juta + Trofi
Pemenang Ketiga: Rp3 Juta + Trofi

Yuk, daftarkan timu segera. Cek selengkapnya soal cara mendaftar dan peraturan lengkapnya di sini.

Transmedia Gelar Kompetisi Dead Goal Piala Dunia 2018
(bac)