Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia 2018

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 11:33 WIB
Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia 2018 Brasil menjadi pemimpin sementara klasemen Grup E Piala Dunia 2018. (REUTERS/Damir Sagolj)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Brasil menyodok ke puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2018. Berikut klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2018.

Brasil bangkit di pertandingan kedua dengan mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0 di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6). Kemenangan itu membuat Brasil mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.
Sebelumnya Tim Samba harus puas ditahan imbang Swiss 1-1 di pertandingan pertama yang digelar di Stadion Rostov Arena. Kemenangan atas Kosta Rika membuat peluang Brasil lolos ke babak 16 besar tetap terbuka.

Di bawah Brasil ada Swiss yang juga memiliki empat poin. Swiss yang bermain imbang dengan Seleccao di pertandingan pertama berhasil menang tipis atas Serbia pada laga yang berlangsung Sabtu (23/6) dini hari WIB.
Swiss berpeluang melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018.Swiss berpeluang melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Serbia kini menempati peringkat ketiga dengan poin tiga atau hanya terpaut satu angka dari Brasil dan Swiss.

Sedangkan Kosta Rika yang menelan dua kekalahan menempati posisi juru kunci. Hasil itu memastikan Kosta Rika tersingkir dari persaingan Grup E.
Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia 2018
Dengan kemenangan Brasil atas Kosta Rika, dan Swiss atas Serbia, persaingan mendapatkan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia di Grup E makin seru. Brasil, Serbia, dan Swiss masih memiliki peluang yang sama.

Ketika bertemu Serbia di pertandingan terakhir, Brasil hanya butuh satu poin untuk melangkah ke fase selanjutnya. Namun Brasil harus meraih kemenangan untuk memastikan puncak klasemen Grup E.
Tidak seperti Brasil, Serbia wajib mengambil tiga poin di laga terakhir untuk memastikan tempat di babak perdelapan final.


Swiss yang akan berjumpa Kosta Rika bisa lolos ke fase gugur dengan hasil seri namun harus menggantungkan harapan pada pertandingan yang melibatkan Brasil dan Serbia. Jika meraih kemenangan maka kiprah Swiss di Rusia 2018 dipastikan berlanjut.

Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia 2018

Negara Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin
1. Brasil 1 1 0 2 4
2. Swiss 1 1 0 1 4
3. Serbia 1 0 1 0 3
4. Kosta Rika 0 0 2 -3 0 (nva)