Timnas Meksiko Meminta Fan Tak Ganggu Waktu Istirahat

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 13:17 WIB
Timnas Meksiko Meminta Fan Tak Ganggu Waktu Istirahat Timnas Meksiko mengawali kiprah di Piala Dunia 2018 dengan kemenangan atas Meksiko. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Meksiko memiliki peluang besar melewati fase gugur Piala Dunia 2018 jika berhasil meraih kemenangan kedua di fase grup ketika menghadapi Korea Selatan, Sabtu (23/6) malam waktu Indonesia barat.

El Tri mengawali langkah di Piala Dunia dengan meraih kemenangan sensasional atas juara bertahan Jerman. Gol tunggal Hirving Lozano membuat Meksiko kini berada di atas angin untuk meneruskan capaian melaju ke babak 16 besar dalam enam edisi Piala Dunia.

Keberhasilan Meksiko meraih tiga poin menambah semangat harapan fan. Rombongan suporter Meksiko bahkan mendatangi hotel tempat tim kebanggaan mereka menginap. Lengkap dengan grup musik mariachi yang memainkan lagu-lagu klasik Meksiko.


Fan timnas Meksiko merayakan keberhasilan Javier Hernandez dan kawan-kawan meraih kemenangan atas Jerman.Fan timnas Meksiko merayakan keberhasilan Javier Hernandez dan kawan-kawan meraih kemenangan atas Jerman di laga pertama Piala Dunia 2018. (REUTERS/Sergei Karpukhin)
Kedatangan fan yang cukup meriah mendapat sambutan para pemain, namun pemain paling senior di timnas Meksiko Rafael Marquez memberikan wejangan khusus bagi para suporter.

Timnas Meksiko Meminta Fan Tak Ganggu Waktu Istirahat
"Jujur kami sangat gembira dengan dukungan yang kami terima. Secara pribadi, dan mewakili rekan-rekan di tim saya ingin mengucapkan terima kasih, tapi kami memohon Anda membiarkan kami beristirahat," ucap Marquez dikutip dari ESPN.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting dan kami ingin memberikan kepuasan bagi Anda semua. Kami memohon [diberikan waktu istirahat] dengan sepenuh hati dan kami berterima kasih atas semua dukungannya," tambah pemain yang sudah main di lima edisi Piala Dunia.

Meksiko dan Swedia sama-sama mengoleksi tiga poin dan memiliki selisih gol satu, unggul atas Jerman dan Korea Selatan yang tidak berpoin dan defisit satu gol.

Puluhan ribu suporter Meksiko diprediksi akan menyemarakkan Stadion Rostov Arena yang akan menjadi lokasi pertandingan antara Meksiko dan Korea Selatan.

(arh)