6 Fakta Duel Timnas Korea Selatan vs Meksiko di Piala Dunia

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 15:14 WIB
6 Fakta Duel Timnas Korea Selatan vs Meksiko di Piala Dunia Timnas Meksiko meraih kemenangan mengejutkan atas juara dunia Jerman dalam laga matchday pertama Piala Dunia 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Korea Selatan dan Meksiko yang meraih hasil berbeda di laga pertama Piala Dunia 2018 akan saling berhadapan di laga kedua.

Korsel butuh kemenangan di laga kedua agar tidak tersisih dari Rusia 2018, sementara Meksiko mengincar tiga poin untuk memastikan tempat di fase gugur.

Pertandingan antara Korsel dan Meksiko di Grup F yang akan berlangsung di Stadion Rostov Arena, Sabtu (23/6) malam pukul 22.00 WIB, dapat disaksikan di Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia. Sedangkan cuplikan gol dan highlights tiap pertandingan dapat disaksikan di CNNIndonesia.com.


Berikut catatan-catatan penting jelang laga Korea Selatan melawan Meksiko dikutip dari berbagai sumber:

1. Korea Selatan dan Meksiko sudah pernah bertemu sekali di Piala Dunia, tepatnya pada 1998. Ketika itu Meksiko meraih kemenangan 3-1. Ha Seok-ju membuat Korsel unggul lebih dulu sebelum Meksiko membalas melalui Ricardo Pelaez dan Luis Hernandez.

Korea Selatan gagal menuai poin di laga pertama Piala Dunia 2018.Korea Selatan gagal menuai poin di laga pertama Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carlos Barria)
2. Setelah mengalahkan Kroasia dan Ekuador di Piala Dunia 2002, Meksiko tidak pernah meraih kemenangan beruntun di Piala Dunia.

3. Korea Selatan hanya sekali mencatatkan clean sheet dari 13 pertandingan Piala Dunia. Wakil Asia yang paling sering tampil di putaran final Piala Dunia itu selalu kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir.

6 Fakta Duel Timnas Korea Selatan vs Meksiko di Piala Dunia
4. Tujuh laga Korsel terakhir di Piala Dunia tak pernah berakhir dengan kemenangan, seri dua kali dan kalah lima kali. Korsel mengalami kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir.

5. Meksiko selalu mengalahkan wakil Asia dalam tiga pertemuan di Piala Dunia serta mencetak tujuh gol dan kebobolan dua kali.

6. Dari 18 laga fase grup terakhir yang dijalani, Meksiko hanya mengalami dua kekalahan. El Tri menuai kemenangan sembilan kali dan imbang tujuh kali.

(har)