Bomber Nigeria: Saya Selalu Cetak Gol Setiap Messi Main

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 07:19 WIB
Bomber Nigeria: Saya Selalu Cetak Gol Setiap Messi Main Ahmed Musa mencetak dua gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2014. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ahmed Musa berjanji untuk kembali mencetak gol ke gawang timnas Argentina di laga hidup-mati memperebutkan satu tiket lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018.

Musa dua kali membobol gawang timnas Islandia pada Jumat (22/6) dan membawa negaranya menang 2-0.

Berkat kemenangan itu Nigeria kini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup D, terpaut tiga poin dari Kroasia, sementara Argentina yang baru merebut satu poin berada di dasar klasemen.


Tim Tango membutuhkan kemenangan atas Nigeria jika ingin lolos ke 16 Besar.

Bomber Nigeria: Saya Selalu Cetak Gol Setiap Messi Main

Musa mengingatkan kembali bahwa ia punya rekor yang teramat bagus ketika berhadapan dengan kapten sekaligus penggawa andalan Argentina, Lionel Messi.

"Setiap saya bermain melawan Argentina, atau ketika Messi bermain melawan saya, saya mencetak gol," ujarnya, seperti dikutip dari Reuters. "Empat tahun lalu di Brasil, ketika Messi bermain melawan saya, saya mencetak dua gol."

Musa merujuk pada laga Piala Dunia 2014 ketika Argentina menang 3-2 atas Nigeria. Saat itu Messi juga mencetak dua gol.

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, belum mencetak gol di Piala Dunia 2018. Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, belum mencetak gol di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Matthew Childs)
"Ketika saya pindah ke Leicester City dan kami bermain melawan Barcelona dan Messi juga berada di lapangan, saya mencetak dua gol. Jadi saya kira, semua hal bisa terjadi dalam suatu pertandingan. Saya juga mungkin bisa mencetak dua gol lagi," kata Musa yang sempat mendapat julukan "Lionel Musa" tersebut.

Musa memang mencetak dua gol ketika Leicester menjamu Barcelona di Stockholm dalam laga persahabatan pramusim pada 2016. Saat itu ia baru saja didatangkan Leicester dari CSKA Moskow.

Bukan hanya mencetak gol, Musa juga jadi pemain yang bisa mengoleksi rekor-rekor. Pemain 25 tahun ini sekarang jadi pemain Nigeria pertama yang mencetak gol di dua edisi Piala Dunia berbeda.

Ahmed Musa mencetak dua gol ke gawang Islandia di Piala Dunia 2018. Ahmed Musa mencetak dua gol ke gawang Islandia di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Jorge Silva)
Ia juga pencetak gol terbanyak Nigeria di turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut dengan total empat gol.

"Saya sangat piawai dalam memecahkan rekor dan sekarang saya bahagia bisa menjadi pencetak gol terbanyak Nigeria di Piala Dunia. Ini tidak mudah, tapi saya harus berterima kasih pada pelatih saya untuk dukungan-dukunganya, karena jika ia tidak percaya pada saya, ia tidak akan menempatkan saya di lapangan," ujarnya.
(har)