LIVE REPORT

Bowie Haryanto
Bowie Haryanto

CNN Indonesia

Sabtu, 23/06/2018 18:45 WIB

LIVE: Belgia vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018

Live report pertandingan Belgia vs Tunisia ini sudah berakhir. Sampai jumpa di pertandingan live report Piala Dunia 2018 lainnya bersama CNNIndonesia.com.

Live report pertandingan Belgia vs Tunisia ini sudah berakhir. Sampai jumpa di pertandingan live report Piala Dunia 2018 lainnya bersama CNNIndonesia.com.

  • 23 Jun 21:02

    Belgia Tunggu Hasil Inggris vs Panama

    Kemenangan atas Tunisia belum membuat Belgia memastikan langkah ke babak 16 besar. Tim asuhan Roberto Martinez itu baru bisa memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 jika Inggris menang atau menahan imbang Panama pada laga besok, Minggu (24/6).

    Belgia kini berada di puncak klasemen Grup G dengan torehan enam poin, unggul tiga poin atas Inggris.

    Eden Hazard dan Romelu Lukaku mencetak masing-masing dua gol di laga ini.Eden Hazard dan Romelu Lukaku mencetak masing-masing dua gol di laga ini. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
    Setelah dua pertandingan Belgia mampu menunjukkan mereka pantas disebut sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018.

    Selanjutnya Belgia akan menghadapi Inggris pada Jumat (29/6) dini hari WIB.
  • 23 Jun 20:59

    Pertandingan Berakhir

    Pertandingan babak kedua Belgia vs Tunisia berakhir dengan kemenangan 5-2 atas The Red Devils.
  • 23 Jun 20:56

    Tunisia Tutup Laga dengan Skor 2-5

    Wahbi Khazri akhirnya mencetak gol untuk Tunisia pada menit ke-90+3. Menerima umpan tarik Hamdi Nagguez, Khazri melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang tanpa mampu diantisipasi Thibaut Courtois.

    Wahbi Khazri mencetak gol kedua Tunisia di pengujung babak kedua.Wahbi Khazri mencetak gol kedua Tunisia di pengujung babak kedua. (REUTERS/Grigory Dukor)


  • 23 Jun 20:52

    Michy Batshuayi Akhirnya Cetak Gol

    Michy Batshuayi akhirnya mencetak gol pada menit ke-90 setelah membuang segudang peluang emas. Menerima umpan silang Youri Tielemans, Batshuayi melepaskan tendangan first time kaki kiri. Skor 5-1 untuk Belgia.


  • 23 Jun 20:41

    Michy Batshuayi Mengecewakan

    Sebuah penampilan yang mengecewakan dari Michy Batshuayi. Pantas pemain Chelsea itu hanya mampu menjadi pelapis Romelu Lukaku di timnas Belgia.

    Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund itu membuang tiga peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-76, 80 dan 81.

    Michy Batshuayi gagal mencetak gol meski mendapat peluang emas.Michy Batshuayi gagal mencetak gol meski mendapat peluang emas. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
    Peluang pertama dibuang Batshuayi setelah tendangannya terlalu lemah setelah melewati Farouk Ben Mustapha. Bola tendangan Batshuayi kemudian berhasil dibuang Yassine Meriah sebelum melewati garis gawang.

    Empat menit kemudian tendangan Batshuayi hanya membentur mistar gawang. Padahal Batshuayi tinggal menghadapi gawang yang kosong setelah kiper Ben Mustapha out of position. Sementara peluang terakhir Batshuayi terjadi pada menit ke-81, ketika tendangan volinya di dalam kotak penalti diblok kiper Ben Mustapha.
  • 23 Jun 20:37

    Highlights Babak Pertama Belgia vs Tunisia

    [Gambas:Video CNN]
  • 23 Jun 20:31

    Belgia Menatap Inggris

    Pertandingan melawan Inggris di laga terakhir Grup G, Jumat (29/6) dini hari WIB, sepertinya sudah ada di benak pelatih Belgia Roberto Martinez.

    Romelu Lukaku sudah ditarik keluar Roberto Martinez pada menit ke-59.Romelu Lukaku sudah ditarik keluar Roberto Martinez pada menit ke-59. (REUTERS/Christian Hartmann)
    Hal itu terlihat ketika mantan manajer Everton itu menarik keluar Eden Hazard pada menit ke-68 dan memasukkan Michy Batshuayi.

    Martinez ingin memastikan sejumlah pemain kuncinya dalam kondisi terbaik saat melawan Inggris, termasuk Romelu Lukaku dan Eden Hazard, demi bisa memastikan status juara Grup G.
  • 23 Jun 20:23

    Lukaku Gagal Hattrick

    Roberto Martinez seperti sudah percaya diri Belgia bisa memenangi pertandingan ini setelah menarik keluar Romelu Lukaku dan memasukkan Marouane Fellaini pada menit ke-59.

    Keluarnya Lukaku membuat striker Manchester United itu gagal menciptakan hattrick di laga ini. Tinggal Hazard yang berpeluang menciptakan hattrick ke gawang Tunisia.

    Eden Hazard ketika mencetak gol keempat Belgia.Eden Hazard ketika mencetak gol keempat Belgia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
    Ditarik keluarnya Lukaku juga membuat Belgia bermain tanpa penyerang tengah, meski Martinez masih punya Michy Batshuayi di bangku cadangan.

    Sebuah strategi yang cukup aneh dari Martinez. Terlihat Hazard, Carrasco, Dries Mertens dan Kevin De Bruyne bergantian menjadi penyerang tengah.
  • 23 Jun 20:12

    Eden Hazard Terlalu Mudah

    Belgia memperlebar keunggulan menjadi 4-1 setelah Eden Hazard mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-51.

    Menerima umpan lambung Toby Alderweireld, Hazard berhasil lepas dari dua pemain bertahan Tunisia.

    Eden Hazard merayakan gol ke gawang Tunisia.Eden Hazard merayakan gol ke gawang Tunisia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
    Setelah menahan bola dengan dada, Hazard kemudian melewati kiper Farouk Ben Mustapha dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

    Kembali, Belgia memulai pertandingan dengan sempurna sama seperti babak pertama.
  • 23 Jun 20:08

    Babak Kedua Belgia vs Tunisia Dimulai

    Laga babak kedua Belgia vs Tunisia di Stadion Spartak dimulai. Tidak ada pergantian pemain yang dilakukan kedua tim.
  • 23 Jun 20:00

    Analisis Babak Pertama

    Tunisia terlihat tidak pantas tertinggal 1-3 dari Belgia di akhir babak pertama. Tunisia sebenarnya bermain cukup impresif, termasuk meredam sejumlah pemain Belgia yang punya naluri menyerang luar biasa.

    Sayang tim asuhan Nabil Maaloul itu tidak mampu meminimalisir kesalahan di lini belakang. Gol pertama dan ketiga Belgia tercipta karena kesalahan lini pertahanan Belgia.

    Tunisia mencetak gol ke gawang Belgia lewat situasi bola mati.Tunisia mencetak gol ke gawang Belgia lewat situasi bola mati. (REUTERS/Carl Recine)
    Andai kesalahan tidak perlu bisa dihindari, dan sejumlah peluang di babak pertama mampu dimanfaatkan, Tunisia mungkin bisa mengakhiri babak pertama dengan skor imbang.

    Belgia sendiri harus lebih agresif di lini tengah pada babak kedua jika tidak ingin kembali kecolongan. Roberto Martinez juga harus mengingatkan para pemain Belgia untuk bertahan lebih solid menghadapi bola-bola mati.
  • 23 Jun 19:50

    Pertandingan Babak Pertama Berakhir

    Pertandingan babak pertama Belgia vs Tunisia berakhir dengan keunggulan 3-1 untuk The Red Devils.
  • 23 Jun 19:47

    Lukaku Brace...!!!

    Belgia mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah Romelu Lukaku mencetak gol keduanya pada menit ke-90+4.

    Romelu Lukaku mencetak dua gol di babak pertama ke gawang Tunisia.Romelu Lukaku mencetak dua gol di babak pertama ke gawang Tunisia. (REUTERS/Grigory Dukor)
    Setelah menerima umpan terobosan Thomas Meunier, Lukaku mencungkil bola melewati kiper Farouk Ben Mustapha menggunakan kaki kanan yang merupakan kaki lemahnya.

    Sebuah permainan prima dari Lukaku di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Gol kedua tersebut membuat Lukaku menyamai catatan gol Cristiano Ronaldo di puncak daftar top skor sementara Piala Dunia 2018 dengan torehan empat gol.
  • 23 Jun 19:44

    Tekanan Tunisia Berlanjut

    Lima menit akhir babak pertama tekanan Tunisia berlanjut. Saif-Eddine Khaoui hampir mengancam gawang Belgia pada menit ke-42 ketika tendangannya berhasil diblok Dedryck Boyata.

    Belgia sebenarnya punya kesempatan untuk melakukan serangan balik, tapi Tunisia menampilkan transisi yang bagus dari menyerang ke bertahan. Kondisi itu membuat Belgia kesulitan menciptakan peluang
  • 23 Jun 19:36

    Tunisia Luar Biasa

    Sebuah permainan luar biasa ditunjukkan Tunisia menghadapi Belgia yang merupakan salah satu unggulan juara di Piala Dunia 2018.

    Tim asuhan Nabil Maaloul itu berhasil mengurung pertahanan Belgia memasuki menit ke-30. Tekanan militan Tunisia membuat lini tengah Belgia tidak leluasa, bahkan seorang Kevin De Bruyne harus ikut bertahan.

    Dylan Bronn mencetak gol Tunisia pada menit ke-18.Dylan Bronn mencetak gol Tunisia pada menit ke-18. (REUTERS/Albert Gea)
    Wahbi Khazri mecoba peruntungan pada menit ke-33 hampir mengejutkan puluhan ribu suporter Belgia di Stadion Spartak. Tapi, usaha kapten Tunisia itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti berhasil dihentikan Thibaut Courtois.
  • 23 Jun 19:28

    Penonton Disajikan Laga Menarik

    Tiga gol hanya dalam 18 menit membuat pecinta sepak bola disajikan laga menarik dari Stadion Spartak. Belgia yang sepertinya akan berlari jauh, justru dikejutkan lewat gol Dylan Bronn.

    Pelanggaran Syam Ben Youssef terhadap Eden Hazard yang berujung gol penalti Belgia.Pelanggaran Syam Ben Youssef terhadap Eden Hazard yang berujung gol penalti Belgia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
    Memasuki menit ke-25, Belgia berusaha meredam tempo permainan Tunisia. Namun, Tunisia yang wajib menang di laga ini setelah kalah dari Inggris di laga pertama tidak mau menyerah begitu saja.

    Tunisia terlihat tetap mampu melancarkan serangan dan beberapa kali melakukan penguasaan bola. Belgia pun terpaksa menaruh hampir seluruh pemainnya di wilayah sendiri dan hanya membiarkan Lukaku di wilayah Tunisia.
  • 23 Jun 19:18

    Tunisia Kecilkan Kedudukan 2-1

    Tunisia hanya butuh waktu dua menit untuk merespons dan memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

    Dylan Bronn sukses menggetarkan gawang Thibaut Courtois melalui sundulan setelah menerima umpan tendangan bebas Wahbi Khazri pada menit ke-18.
  • 23 Jun 19:16

    Lukaku GOLLLL...!!!!

    Romelu Lukaku mencetak gol pada menit ke-16 untuk menggandakan keunggulan Belgia setelah menerima umpan terobosan Dries Mertens.

    Romelu Lukaku sukses mencetak gol kedua Belgia.Romelu Lukaku sukses mencetak gol kedua Belgia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
    Lukaku menunjukkan ketajamannya di Piala Dunia 2018. Setelah mencetak dua gol pada laga pertama melawan Panama, penyerang Manchester United itu kembali mencetak gol ke gawang Tunisia.

    Setelah menerima umpan terobosan Mertens, Lukaku melepaskan tendangan diagonal ke pojok kiri gawang Tunisia yang dikawal Farouk Ben Mustapha.
  • 23 Jun 19:15

    Awal yang Sempurna untuk Belgia

    Belgia mendapat awal yang sempurna di laga ini. Tim asuhan Roberto Martinez itu sukses mencetak gol cepat dan mengontrol pertandingan hingga laga memasuki menit ke-15.

    Belgia nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-13 ketika Eden Hazard berhasil meneruskan umpan Romelu Lukaku. Tapi, tendangan Hazard masih terlalu lemah dan dengan mudah diantisipasi kiper Tunisia.
  • 23 Jun 19:06

    Eden Hazard GOLLL...!!!

    Laga berjalan enam menit Belgia sudah unggul 1-0 lewat penalti Eden Hazard.

    Belgia langsung unggul cepat atas Tunisia.Belgia langsung unggul cepat atas Tunisia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
    Penalti diberikan wasit setelah Hazard dijatuhkan Syam Ben Youssef pada menit kelima. Para pemain Tunisia sempat meminta wasit Jair Marrufo untuk melihat VAR, karena menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

    Wasit asal Amerika Serikat itu tidak menggubris protes para pemain Tunisia. Hazard pun mengeksekusi penalti dengan dingin ke pojok kanan gawang.
  • 23 Jun 19:03

    Belgia Langsung Mengancam

    Mencetak gol cepat ada dalam rencana permainan Belgia setelah sempat kesulitan mencetak gol saat melawan Panama.

    Belgia langsung mendapat dua peluang saat laga melawan Tunisia baru berjalan tiga menit. Pertama ketika Romelu Lukaku berduel dengan kiper Farouk Ben Mustapha dalam perebutan bola.

    Beberapa detik kemudian tendangan spekulasi Thomas Meunier dari luar kotak penalti berhasil dihentikan Ben Mustapha.
  • 23 Jun 19:00

    Pertandingan Belgia vs Tunisia Dimulai

    Pertandingan babak pertama Belgia vs Tunisia di Stadion Spartak dimulai. Belgia menggunakan kostum kuning-hitam, sementara Tunisia memakai kostum merah-merah.

    Wasit asal Amerika Serikat Jair Marrufo memimpin pertandingan Belgia vs Tunisia.
  • 23 Jun 18:52

    Fakta Menarik Jelang Belgia vs Tunisia

    1. Tiga pertemuan Belgia vs Tunisia sebelumnya kedua negara berbagi satu kemenangan dan satu hasil imbang. Pertemuan terakhir terjadi pada Piala Dunia 2002 ketika Belgia diimbangi Tunisia 1-1. Satu poin itupun menjadi satu-satunya raihan angka Tunisia pada ajang tersebut.

    2. Belgia belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir melawan tim asal Benua Afrika (dua menang, satu imbang).

    Belgia menang 3-0 atas Panama di laga pertama Grup G.Belgia menang 3-0 atas Panama di laga pertama Grup G. (REUTERS/Marcos Brindicci)
    3. Belgia tak pernah kalah dalam pertandingan kedua fase grup Piala Dunia, memenangkan lima pertandingan terakhir dan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia. Satu-satunya gagal menang itu terjadi saat ditahan imbang Tunisia.

    4. Romelu Lukaku berpeluang mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Belgia di Piala Dunia. Saat ini penyerang Manchester United itu mengoleksi lima gol di Piala Dunia atau satu gol lebih sedikit dari Jan Ceulemans yang merupakan pemain terproduktif Setan Merah di Piala Dunia.

    5. Tunisia gagal menang dalam 12 pertandingan terakhir Piala Dunia. Satu-satunya kemenangan Tunisia dalam gelaran Piala Dunia terjadi saat menaklukan Meksiko 3-1 pada edisi 1978.

    6. Tim yang memiliki rekor tanpa kemenangan pada Piala Dunia yang lebih banyak dari Tunisia hanya Korea Selatan, yakni 14 kali (1954-1998).

    7. Satu-satunya tembakan tepat sasaran Tunisia pada Piala Dunia 2018 adalah penalti ke gawang Inggris.
  • 23 Jun 18:44

    Susunan Pemain Belgia vs Tunisia

    Selamat malam pembaca setia CNNIndonesia.com. Kali ini tim olahraga CNNIndonesia.com akan menghadirkan live report pertandingan Belgia vs Tunisia.

    Berikut ini susunan pemain kedua tim:



    Susunan pemain

    Timnas Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Ferreira-Carrasco; Dries Mertens, Eden Hazard, Romelu Lukaku.

    Timnas Tunisia: Farouk Ben Mustapha; Dylan Bronn, Syam Ben Youssef, Yassine Meriah, Ali Maaloul; Saif-Eddine Khaoui, Ellyes Skhiri, Ferjani Sassi; Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Anice Badri.

Related Articles