Hazard-Lukaku Dua Gol, Belgia Gasak Tunisia 5-2

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 20:58 WIB
Hazard-Lukaku Dua Gol, Belgia Gasak Tunisia 5-2 Eden Hazard dan Romelu Lukaku mencetak dua gol dalam laga melawan Tunisia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Eden Hazard dan Romelu Lukaku bermain cemerlang dan membawa Timnas Belgia menang 5-2 atas Timnas Tunisia dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Sabtu (23/6).

Lukaku menciptakan dua gol di babak pertama, sementara Hazard mencetak satu gol penalti di babak pertama dan satu lainnya di babak kedua. Satu gol Belgia lainnya diciptakan Michy Batshuayi di menit-menit akhir pertandingan.

Meski kalah dengan selisih tiga gol, Tunisia sebenarnya bisa memberikan perlawanan melawan Belgia, terutama di babak pertama.


Mereka menyerang dengan cepat dan dalam posisi tertinggal di babak pertama bahkan bisa mengurung Belgia. Hanya saja, kesalahan lini pertahanan membuat gawang mereka dibobol berkali-kali oleh Belgia.

Hazard-Lukaku Dua Gol, Belgia Gasak Tunisia 5-2
Laga baru berjalan lima menit, Hazard sudah membawa Belgia unggul lebih dulu dari titik putih.

Wasit Jair Marrufo memberikan penalti setelah Hazard dijatuhkan Syam Ben Youssef. Para pemain Tunisia sempat meminta wasit untuk melihat VAR, karena menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Namun setelah melihat VAR, wasit asal Amerika Serikat itu menegaskan keputusan penalti.

[Gambas:Video CNN]

Di menit ke-16, Belgia yang tak mengendorkan serangan menambah keunggulan lewat Lukaku.

Setelah menerima umpan terobosan Dries Mertens, Lukaku melepaskan tendangan diagonal ke pojok kiri gawang Tunisia yang dikawal Farouk Ben Mustapha.

Eden Hazard mencetak gol penalti di pertandingan melawan Timnas Tunisia. Eden Hazard mencetak gol penalti di pertandingan melawan Timnas Tunisia. (REUTERS/Christian Hartmann)

Tunisia hanya butuh waktu dua menit untuk merespons dan memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Dylan Bronn sukses menggetarkan gawang Thibaut Courtois melalui sundulan setelah menerima umpan tendangan bebas Wahbi Khazri.

Di menit-menit akhir babak pertama, Belgia menambah keunggulan lewat Lukaku yang memanfaatkan umpan Thomas Meunier. Dengan dingin menggunakan sepakan kaki kanannya, Lukaku menyarangkan bola ke gawang Tunisia.

Belgia kembali mencuri gol ketika pertandingan baru dimulai di babak kedua.

Gol bermula dari umpan lambung Toby Alderwireld kepada Hazard di koktak penalti. Menahan bola dengan dada, Hazard kemudian melewati kiper Farouk Ben Mustapha dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Belgia nyaris menambah keunggulan di menit ke-79. Berawal dari sepakan Yanick Carasco, bola yang dihalau kiper kemudian jatuh ke kaki Michy Batshuayi.

Namun di depan gawang yang kosong sepakan kerasnya melenceng dan hanya menggetarkan mistar gawang.
Michy Batshuayi ketika mencetak gol kelima Belgia. Michy Batshuayi ketika mencetak gol kelima Belgia. (REUTERS/Carl Recine)

Satu menit kemudian, lagi-lagi Batshuayi gagal memanfaatkan peluang emas. Ia menerima umpan silang dari Kevin De Bruyne dan tidak mendapat penjagaan dari bek Tunisia, tapi sepakannya mengarah tepat pada kiper.

Batshuayi akhirnya mencatatkan nama di papan skor di menit ke-90. Menerima umpan lambung Youri Tielemans dari sayap kanan, ia menempatkan bola ke pojok kanan gawang dengan kaki kirinya.

Tunisa sempat memperkecil ketinggalan, hanya beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, lewat sang kapten Wahbi Khazri yang bermain cemerlang sepanjang laga.

[Gambas:Video CNN] (vws)