7 Fakta Menarik Drama 7 Gol Belgia vs Tunisia

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 04:47 WIB
7 Fakta Menarik Drama 7 Gol Belgia vs Tunisia Timnas Belgia mengempaskan Timnas Tunisia 5-2 di lanjutan Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan menarik tersaji ketika timnas Belgia menggasak Tunisia 5-2 dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, Sabtu (23/6). Penonton disuguhkan aksi jual beli serangan antara lini serang Belgia dan Tunisia yang berbuah gol-gol indah.

Di laga tersebut, Eden Hazard dan Romelu Lukaku mencetak dua gol, sementara satu gol Belgia lainnya tercipta dari kaki kiri Michy Batshuayi.

Tunisia memperkecil kedudukan lewat tandukan Dylan Bronn di menit ke-18 dan sepakan Wahbi Khazri hanya beberapa saat sebelum pertandingan berakhir.
7 Fakta Menarik Drama 7 Gol Belgia vs Tunisia
Berkat kemenangan ini, Belgia kini memimpin klasemen sementara Grup E dengan raihan enam poin. Di laga pertama, Belgia mengempaskan Panama dengan skor 3-0.


Berikut adalah fakta-fakta menarik pertandingan tersebut sebagaimana dikutip dari Opta:

1. Laga tersebut adalah pertandingan dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Sebelumnya, jumlah gol terbanyak dalam satu laga adalah ketika Portuga menahan Spanyol imbang 3-3.

2. Ini adalah pertama kalinya Belgia mencetak lima gol dalam satu pertandingan Piala Dunia 2018.

Eden Hazard menciptakan dua gol dalam laga melawan Tunisia di Piala Dunia 2018. Eden Hazard menciptakan dua gol dalam laga melawan Tunisia di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

3. Belgia kini memenangi empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dengan selisih tiga gol.

4. Belgia menciptakan 12 tembakan tepat sasaran pada laga ini, sejauh ini menjadi yang terbanyak di antara negara-negara lainnya di Piala Dunia 2018.

5. Tunisia belum mendapatkan satu pun kemenangan dalam 13 laga terakhirnya di Piala Dunia.

Selain Eden Hazard, Romelu Lukaku juga mencetak dua gol dalam laga melawan Tunisia. Selain Eden Hazard, Romelu Lukaku juga mencetak dua gol dalam laga melawan Tunisia. (REUTERS/Grigory Dukor)

6. Di lima laga terakhir di Piala Dunia 2018, tercipta 17 gol. Jumlah ini meningkat drastis dari lima laga sebelumnya yang hanya menghasilkan enam gol.

7. Belgia tak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir melawan negara Afrika.

(bac)