FOTO: Aksi Hazard dan Lukaku Saat Belgia Lumat Tunisia

Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 22:14 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Belgia mendapatkan kemenangan kedua di Piala Dunia 2018 dengan mengempaskan Tunisia 5-2 di Stadion Spartak, Moskow.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Belgia sudah mendapat penalti karena Eden Hazard dilanggar Syam Ben Youssef. Para pemain Tunisia sempat meminta wasit untuk melihat VAR, karena menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti, tapi wasit tetap menunjuk titik putih. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Eden Hazard dengan tenang mengeksekusi penalti dan membawa Belgia unggul 1-0 lebih dulu. (REUTERS/Christian Hartmann)
Gol penalti tersebut sekaligus membuka pundi-pundi gol Hazard di Piala Dunia 2018. Ketika Belgia menang 3-0 Panama, Hazard tidak mencetak gol. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Belgia yang bermain menyerang menambah keunggulan di menit ke-16 lewat Romelu Lukaku. Menerima umpan terobosan Dries Mertens, Lukaku melepaskan tendangan diagonal ke pojok kiri gawang. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Tertinggal 0-2 tak membuat Tunisia menyerah. Mereka bahkan terus menggedor lini pertahanan Belgia untuk mencari celah. Tandukan Dylan Bronn di menit ke-18 akhirnya membuat Tunisia memperkecil ketinggalan. (REUTERS/Carl Recine)
Eden Hazard ketika mencetak gol keempat Belgia. Ia menerima umpan lambung, menahan bola dengan dada, dan kemudian melewati kiper Farouk Ben Mustapha dan menceploskan bola ke gawang yang kosong. (REUTERS/Kai Pfaffenbach_
Dalam posisi tertinggal dengan selisih dua gol, Tunisia terus menambah intensitas permainan dan coba membobol gawang Belgia. Kapten Wahbi Khazri menjadi sosok sentral dalam serangan-serangan Tunisia. (REUTERS/Grigory Dukor)
Melawan Tunisia, Belgia menciptakan 12 tembakan tepat sasaran, sejauh ini menjadi yang terbanyak di antara negara-negara lainnya di Piala Dunia 2018.(REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Setelah berkali-kali gagal, Batshuayi akhirnya mencatatkan nama di papan skor di menit ke-90. Menerima umpan lambung Youri Tielemans dari sayap kanan, ia menempatkan bola ke pojok kanan gawang dengan kaki kirinya. (REUTERS/Carl Recine)
Pertandingan melawan Tunisia adalah adalah pertama kalinya Belgia mencetak lima gol dalam satu pertandingan Piala Dunia 2018.(REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Berkat kemenangan ini, Belgia kini memimpin klasemen sementara Grup E dengan raihan enam poin. Mereka akan melawan Inggris di laga terakhir. (REUTERS/Carl Recine)