Timnas Indonesia Kalah, Septian David Harap Fan Tidak Nyinyir

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 04:07 WIB
Timnas Indonesia Kalah, Septian David Harap Fan Tidak Nyinyir Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Korea Selatan, Septian David berharap para fan tidak nyinyir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-23 Septian David Maulana berharap kepada para suporter untuk terus memberikan dukungan bukan nyinyir kepada para pemain.

Hal itu diungkapkan David saat konferensi pers usai pertandingan melawan Timnas Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6). David dan kawan-kawan kalah 1-2 pada pertandingan tersebut.

Selain selalu kerja keras saat menjalani pemusatan latihan dan saat pertandingan, pemain Timnas U-23 juga membutuhkan dukungan dari suporter supaya bisa memenangkan pertandingan.


Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Korea Selatan pada laga persahabatan. (Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Korea Selatan pada laga persahabatan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Skor memang kita [Timnas Indonesia] kalah, tapi dari segi permainan kita tidak kalah. Suporter tahu kita kerja keras dan bermain dengan hati," kata David di hadapan wartawan.

"Tetap dukung kami dari hati, jangan nyinyir saja. Semoga kita semua bisa tampil maksimal," imbuhnya.

Timnas Indonesia Kalah, Septian David Harap Fan Tidak Nyinyir
Buat David, kekalahan dari Timnas Korea Selatan U-23 menjadi bagian dari evaluasi penting sebelum tampil di Asian Games 2018, Agustus mendatang.

"Target pastinya kami ingin jadi yang terbaik. Masih banyak waktu untuk menjadi yang terbaik di Asian Games," ungkapnya.

Korea Selatan mencetak gol pertama melalui Jeong Taewook pada menit ke-43. Meski banyak peluang yang tercipta, Timnas Indonesia U-23 berhasil menyamakan kedudukan di tambahan waktu babak kedua.

Meski skuat Garuda sudah memberikan perlawanan sengit, tim besutan Kim Hak-bum memastikan kemenangan melalui Han Seungguyu jelang peluit panjang dibunyikan wasit. (sry)