FOTO: Gol Ciamik Kroos Berikan Kemenangan untuk Jerman

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 10:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Jerman meraih kemenangan 2-1 atas Swedia di Stadion Fisht, Minggu (24/6), berkat gol ciamik Toni Kroos di pengujung laga.

Timnas Jerman tidak memasukkan empat pemain starter saat laga melawan Meksiko ke pertandingan kontrak Swedia. Keempat pemain tersebut adalah Mats Hummels, Marvin Plattenhardt, Mesut Oezil, dan Sami Khedira. (REUTERS/Michael Dalder)
Pertandingan melawan Jerman jadi penampilan ke-20 Robin Olsen bersama timnas Swedia sejak debut pada 15 Januari 2015. Sebelum lawan Jerman, Olsen tidak kebobolan dalam 450 menit di timnas Swedia. (REUTERS/Hannah McKay)
Duel di Stadion Fisht merupakan pertemuan yang kelima bagi Jerman dan Swedia di Piala Dunia. Total Jerman meraih empat kemenangan sedangkan Swedia hanya meraih satu kemenangan. (REUTERS/Michael Dalder)
Hidung gelandang timnas Jerman Sebastian Rudy mengeluarkan darah usai terbentur sepatu pemain Swedia. Rudy pun digantikan Ilkay Guendogan pada menit ke-31. (REUTERS/Hannah McKay)
Ola Toivonen mencetak gol untuk Swedia pada menit ke-32 setelah menerima umpan dari Viktor Claesson. Gol itu menjadi yang ke-14 bagi Toivonen dari 61 pertandingan bersama timnas Swedia. (REUTERS/Hannah McKay)
Gol Toivonen membuat Jerman untuk pertama kalinya kebobolan secara beruntun di Piala Dunia sejak Piala Dunia 1986. Di tahun itu Jerman imbang 1-1 dengan uruguay dan kalah 1-2 dari Skotlandia. (REUTERS/Francois Lenoir)
Marco Reus menyamakan kedudukan pada menit ke-48 usai mendapat umpan dari Mario Gomez. Itu jadi gol pertama Reus untuk Jerman sejak Maret 2015 dan juga gol pertamanya di Piala Dunia. (REUTERS/Francois Lenoir)
Jerome Boateng dikartu merah pada menit ke-82. Itu jadi kartu merah kedua di Piala Dunia 2018 setelah Carlos Sanchez. Boateng pun menjadi pemain kedelapan Jerman yang dapat kartu merah di Piala Dunia. (REUTERS/Michael Dalder)
Toni Kroos memberikan kemenangan untuk Jerman setelah mencetak gol ke gawang Swedia lewat tendangan yang ciamik menit ke-90+5. Gol Kroos itu jadi yang terlama di Piala Dunia di luar babak tambahan waktu. (REUTERS/Hannah McKay)
Gol Toni Kroos ke gawang Swedia jadi yang kedua dalam 21 penampilan terakhirnya bersama timnas Jerman. Gol itu juga jadi yang kelima yang dicetak di menit ke-90+ di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Hannah McKay)
Pemain Jerman berselebrasi merayakan gol yang dicetak Toni Kroos. Jerman hanya menang dua kali dalam delapan pertandingan terakhir. (REUTERS/Hannah McKay)
Pemain Swedia tampak lesu usai timnya dikalahkan Jerman 1-2. Swedia untuk pertema kali menelan kekalahan di fase grup dalam 11 pertandingan terakhir di babak grup Piala Dunia. (REUTERS/Dylan Martinez)