FOTO: Gol Hernandez Tentukan Kemenangan Meksiko

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 06:32 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Meksiko meraih kemenangan kedua usai mengalahkan Korea Selatan 2-1 di Rostov Arena, Sabtu (23/6). Gol Hernandez memberikan kemenangan untuk Meksiko.

Duel Korea Selatan vs Meksiko di Rostov Arena ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua tim di Piala Dunia. Pada pertemuan pertama di Piala Dunia 1998 di Prancis, Meksiko menang 3-1atas Korea Selatan. (REUTERS/Darren Staples)
Winger Korea Selatan Moon Seon-min (kiri) berduel denga Jesus Gallardo. Pertandingan ini merupakan laga ke-33 bagi Korea Selatan di Piala Dunia, sedangkan untuk Meksiko merupakan laga ke-55. (REUTERS/Darren Staples)
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in datang ke Rostov Arena bersama sang istri Kim Jung-sook untuk menyaksikan timnya melawan Meksiko di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Damir Sagolj)
Carlos Vela mencetak gol yang membawa Meksiko unggul 1-0 atas Korea Selatan pada menit ke-26. Itu merupakan gol penalti pertama Vela untuk timnas Meksiko. (REUTERS/Marko Djurica)
Winger Korea Selatan Moon Seon-min menembakkan bola ke gawang Meksiko. Dalam laga melawan Meksiko, Korea Selatan melakukan delapan tembakan ke gawang lawan di babak pertama. (REUTERS/Jason Cairnduff
Pada menit ke-66 Javier Hernandez mencetak gol untuk Meksiko memanfaatkan umpan Hirving Lozano. Gol itu yang keempat yang dicetak Hernandez di Piala Dunia bersama timnas Meksiko. (REUTERS/Darren Staples)
Gol Javier Hernandez ke gawang Swedia merupakan golnya yang ke-50 bersama timnas Meksiko. Sekaligus menjadikan Hernandez pemain pertama Meksiko yang bisa memiliki pencapaian itu. (REUTERS/Darren Staples)
Son Heung-Min memperkecil kedudukan lewat tendangan kaki kiri pada menit ke-90+3. Itu merupakan gol kedua Heung-Min di pentas Piala Dunia. (REUTERS/Darren Staples)
Kekalahan dari Swedia membuat Korea Selatan untuk kali keempat kalah dalam dua pertandingan pembuka di Piala Dunia. (REUTERS/Damir Sagolj)
Korea Selatan sudah menelan enam kekalahan dari delapan pertandingan terakhir di Piala Dunia. Sedangkan dua laga lainnya berakhir satu kemenangan dan sekali imbang. (REUTERS/Damir Sagolj)
Kiper Meksiko Guilermo Ochoa merayakan kemenangan timnya atas Korea Selatan dengan berselebrasi bersama anak dan juga suporter setia mereka. (REUTERS/Darren Staples)
Kemenangan atas Korea Selatan membuat Meksiko tidak pernah kalah dalam dua laga pembuka Piala Dunia sejak 1994. Meksiko kini tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di fase grup Piala Dunia. (REUTERS/Marko Djurica)