7 Fakta Jelang Inggris vs Panama di Piala Dunia 2018

Arif Hulwan Muzayyin, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 15:22 WIB
7 Fakta Jelang Inggris vs Panama di Piala Dunia 2018 Pemain timnas Inggris Harry Kane merayakan gol ke gawang Tunisia, dalam pertandingan di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, 18 Juni. (REUTERS/Gleb Garanich)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Inggris akan menghadapi Panama pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6) malam.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018 mulai pukul 19.00 WIB. Sementara, highlights pertandingan laga Inggris vs Panama bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com.

Bermodal kemenangan dramatis atas Tunisia pada pertandingan pembuka, Inggris dijagokan untuk bisa mengalahkan Panama yang dibantai 0-3 pada pertandingan awalnya.


Berikut sejumlah fakta terkait pertemuan Inggris dengan Tunisia dikutip dari Opta:

1. Inggris tak pernah memenangkan dua pertandingan secara berturut-turut dalam ajang Piala Dunia sejak terakhir kali dilakukan pada edisi 2006.

Pemain timnas Panama Roman Torres, dalam pertandingan melawan Belgia, di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, 18 Juni.Pemain timnas Panama Roman Torres, dalam pertandingan melawan Belgia, di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, 18 Juni. (REUTERS/Hannah McKay)
2. Inggris menang dalam pertandingan matchday kedua fase grup di Piala Dunia sebanyak tujuh kali. Kemenangan terakhir terjadi pada Piala Dunia 2006 saat menaklukan Trinidad & Tobago 2-0.

3. Inggris tak terkalahkan dalam 11 pertandingan internasional terakhirnya (8 menang, 3 imbang).

4. Panama merupakan timnas yang ke-38 yang pernah berjumpa Inggris di ajang Piala Dunia, dan The Three Lions cuma kalah lima kali dari negara yang baru dihadapinya di Piala Dunia (Amerika Serikat, Spanyol, Uruguay, Hungaria, dan Italia).

5. Harry Kane selalu mencetak gol setiap kali ia menjadi kapten timnas Inggris (8 gol dalam 6 pertandingan), dan selalu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Inggris.

6. Panama memiliki koleksi kartu kuning yang lebih banyak daripada jumlah tendangan tepat sasaran (5 berbanding 2) dalam pertandingan perdananya di Piala Dunia 2018 saat melawan Belgia.

7. Panama kalah dalam 4 dari 6 pertandingan internasionalnya, dan menang sekali dalam 8 pertandingan terakhirnya (1 menang, 2 imbang, 5 kalah).

(nva)