LIVE REPORT

LIVE: Inggris vs Panama di Grup G Piala Dunia 2018

LIVE: Inggris vs Panama di Grup G Piala Dunia 2018

Live report pertandingan Inggris vs Panama sudah berakhir. Terus nantikan live report pertandingan Piala Dunia 2018 lainnya bersama CNNIndonesia.com.

  • 24 Jun 20:54

    Duel Inggris vs Belgia Jadi Penentuan Juara Grup

    Kemenangan membuat Inggris memastikan langkah babak 16 besar Piala Dunia 2018. The Three Lions kini mengoleksi enam poin sama seperti Belgia di Grup G.

    Inggris akan menghadapi Belgia untuk menentukan juara Grup G.Inggris akan menghadapi Belgia untuk menentukan juara Grup G. (REUTERS/Matthew Childs)
    Inggris dan Belgia sama-sama mengoleksi dua kemenangan, delapan gol, dan dua kebobolan dari dua pertandingan Grup G Piala Dunia 2018.

    Pertandingan Inggris vs Belgia pada Jumat (29/6) dini hari WIB akan menentukan posisi juara Grup G.
  • 24 Jun 20:53

    Pertandingan Inggris vs Panama Berakhir

    Pertandingan Inggris vs Panama berakhir. Inggris menang 6-1 dan memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 bersama Belgia di Grup G.
  • 24 Jun 20:47

    Inggris Hanya Menunggu

    Lima menit akhir laga Panama tetap berusaha mencetak gol tambahan ke gawang Inggris.

    Inggris terlihat hanya menunggu dan menyerang seadanya setelah dipastikan memenangi pertandingan ini. Skor 1-6 sudah tidak mungkin dikejar Panama.
  • 24 Jun 20:36

    Inggris Akhirnya Kebobolan

    Timnas Inggris akhirnya kebobolan pada menit ke-78 setelah Felipe Baloy membobol gawang Jordan Pickford.

    Berawal dari umpan tendangan bebas Ricardo Avila, Baloy lepas dari kawalan lini pertahanan Inggris dan melepaskan tendangan mendatar dan tidak mampu ditahan Pickford.

    Felipe Baloy mencetak gol untuk Panama.Felipe Baloy mencetak gol untuk Panama. (REUTERS/Ivan Alvarado)
    Gol Baloy membuat puluhan ribu suporter Panama berdansa. Meski masih tertinggal 1-6 dari Inggris, tapi gol Baloy sangat bersejarah. Karena ini adalah gol pertama dalam sejarah sepak bola Panama di ajang Piala Dunia.

    Baloy pun terlihat menangis setelah mencetak gol ke gawang Inggris.
  • 24 Jun 20:29

    Highlights Babak Pertama Inggris vs Panama

    [Gambas:Video CNN]
  • 24 Jun 20:22

    Kane Hattrick...!!!!

    Harry Kane menciptakan hattrick ke gawang Panama lewat gol yang cukup menarik pada menit ke-62.

    Berawal dari drive yang dilakukan Ruben Loftus-Cheek, pemain Chelsea itu melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

    Harry Kane menjadi pemain kedua yang mampu menciptakan hattrick di Piala Dunia 2018 setelah Ronaldo.Harry Kane menjadi pemain kedua yang mampu menciptakan hattrick di Piala Dunia 2018 setelah Ronaldo. (REUTERS/Carlos Barria)
    Bola mendatar hasil tendangan Loftus-Cheek mengenai Kane dan berubah arah ke pojok kanan gawang. Kiper Jaime Penedo tertipu dan gawang Panama pun untuk kali keenam kebobolan.

    Kane terlihat sempat kebingungan usai mencetak gol ketiganya ke gawang Panama. Torehan gol itu membuat Kane kini berada di puncak daftar top skor Piala Dunia 2018 dengan torehan lima gol, melewati koleksi gol Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.
  • 24 Jun 20:09

    Inggris Sabar Meladeni Panama

    Sepuluh menit babak kedua berjalan Inggris meladeni permainan Panama dengan sabar. Para pemain The Three Lions terlihat tidak terprovokasi dengan permainan kasar Panama.

    Panama sebenarnya memiliki sejumlah peluang di awal babak kedua. Tapi, tim asuhan Hernan Gomez selalu salah dalam umpan terakhir di sepertiga akhir lini pertahanan Inggris.
  • 24 Jun 20:04

    Pertandingan Babak Kedua Dimulai

    Pertandingan babak kedua Inggris vs Panama sudah dimulai. Tidak ada pergantian pemain yang dilakukan kedua tim.
  • 24 Jun 19:59

    Analisis Babak Pertama

    Inggris bermain luar biasa di babak pertama. Rencana permainan yang disiapkan Gareth Southgate berjalan dengan lancar, terutama skema bola-bola mati.

    Kecuali gol ketiga yang dicetak Jesse Lingard, gol-gol Inggris di babak pertama berawal dari bola mati.

    Inggris bermain efektif di babak pertama. Dari enam tembakan ke gawang yang dilakukan Inggris, lima di antaranya membuahkan hasil. Hanya sundulan Raheem Sterling sebelum gol John Stones tercipta yang merupakan satu-satunya on target Inggris yang tidak membuahkan hasil.

    Jesse Lingard mencetak gol ketiga Inggris.Jesse Lingard mencetak gol ketiga Inggris. (REUTERS/Matthew Childs)
    Sebaliknya Panama menggali kuburannya sendiri di babak pertama. Panama tidak mampu menunjukkan kualitas di lini depan ketika mendapat peluang, dan melakukan kesalahan sendiri yang berujung pada gol Inggris.

    Di babak kedua Gareth Southgate kemungkinan besar akan menarik sejumlah pemain kunci di pertengahan babak kedua demi fokus ke laga melawan Belgia.
  • 24 Jun 19:48

    Babak Pertama: Inggris 5-0 Panama

    Pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan 5-0 untuk Inggris.
  • 24 Jun 19:46

    KANE GOLL...!!!!

    Harry Kane mencetak gol kedua sekaligus gol kelima Inggris lewat tendangan penalti pada menit ke-45+1.

    Harry Kane tidak melakukan kesalahan dari titik putih.Harry Kane tidak melakukan kesalahan dari titik putih. (REUTERS/Ivan Alvarado)
    Penalti diberikan wasit pada menit ke-43 setelah Anibal Godoy menjatuhkan Kane sekaligus memukul kapten timnas Inggris tersebut.
  • 24 Jun 19:42

    Inggris Unggul 4-0

    John Stones membawa Inggris pesta gol di babak pertama dengan keunggulan 4-0 lewat gol sundulan pada menit ke-40.

    Sebuah umpan lambung Jordan Henderson diteruskan Harry Kane dengan sundulan ke Raheem Sterling. Sterling kemudian menyundul bola yang berhasil diblok kiper Jaime Penedo.

    Bola rebound kemudian diteruskan John Stones dengan sundulan. 4-0 untuk Inggris.
  • 24 Jun 19:37

    LINGARD GOLL...!!!!

    Jesse Lingard memperlebar keunggulan Inggris atas Panama lewat gol cantik pada menit ke-36.

    Inggris pesta gol di babak pertama.Inggris pesta gol di babak pertama. (REUTERS/Ivan Alvarado)
    Berawal dari kerja sama yang apik satu-dua dengan Raheem Sterling, Lingard melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

    Gol tendangan Lingard ke pojok kiri gawang Panama yang dikawal Jaime Penedo.
  • 24 Jun 19:34

    Panama Minim Kualitas

    Inggris terbilang beruntung Panama tidak punya kualitas yang bagus di lini depan. Sebagai contoh terjadi pada menit ke-29, ketika Jose Luis Rodriguez mendapat bola dan ruang penalti Inggris.

    Panama gagal mengancam lini pertahanan Inggris.Panama gagal mengancam lini pertahanan Inggris. (REUTERS/Matthew Childs)
    Rodriguez punya dua opsi, melepaskan umpan tarik atau menendang bola ke gawang. Rodriguez memilih untuk menendang bola ke gawang Jordan Pickford, tapi usahanya melambung jauh.

    Inggris pun terlihat nyaman di lini belakang dengan kualitas lini depan Panama seperti itu.
  • 24 Jun 19:22

    KANE SEMPURNA...!!!!

    Timnas Inggris unggul 2-0 lewat penalti Harry Kane pada menit ke-22.

    Penalti didapat Inggris dua menit sebelumnya setelah Fidel Escobar menjatuhkan Jesse Lingard di kotak penalti.

    Para pemain Inggris merayakan gol ke gawang Panama.Para pemain Inggris merayakan gol ke gawang Panama. (REUTERS/Ivan Alvarado)
    Para pemain Panama sempat meminta wasit Ghead Grisha untuk melihat VAR. Namun, wasit asal Mesir tetap pada keputusannya.

    Kane menjalankan tugas eksekutor penalti dengan sempurna setelah melesakkan bola ke pojok kanan gawang Jaime Penedo.
  • 24 Jun 19:18

    Menunggu Respons Panama

    Setelah gol dari John Stones kini menarik untuk menanti respons Panama. Pasalnya, tim berjuluk Los Canaleros itu harus meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

    Hingga laga memasui menit ke-20, Panama terlihat lebih memiliki serangan yang lebih agresif. Pada menit ke-16, Edgar Barcenas memiliki peluang untuk mencetak gol ke gawang Inggris tapi tendangannya masih tipis di kanan gawang Jordan Pickford.
  • 24 Jun 19:09

    GOLL INGGRIS...!!!

    John Stones membawa Inggris unggul pada menit kedelapan melalui sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Kieran Trippier.

    John Stones mencetak gol ke gawang Panama.John Stones mencetak gol ke gawang Panama. (REUTERS/Ivan Alvarado)
    Stones sukses lolos dari kawalan lini pertahanan Panama dan melepaskan sundulan ke pojok kanan gawang kiper Jaime Penedo.

    Stones juga sempat hampir mencetak gol lewat sundulan saat melawan Tunisia, tapi sundulannya ketika itu hanya mengenai mistar gawang.
  • 24 Jun 19:06

    Lingard Mendapat Perawatan Tim Medis

    Winger timnas Inggris Jesse Lingard mendapat perawatan medis setelah terlihat disikut pemain Panama Gabriel Gomez pada menit ketiga.

    Manajer Inggris Gareth Southgate terlihat tidak puas dengan keputusan wasit Ghead Grisha yang tidak memberi hukuman untuk Gomez.

    Jesse Lingard mendapat perawatan tim medis.Jesse Lingard mendapat perawatan tim medis. (REUTERS/Carlos Barria)
    Hingga menit berjalan lima menit serangan Panama terlihat lebih meyakinkan. Tim asuhan Hernan Gomez itu memiliki peluang emas pada menit kelima, tapi tendangan Edgar Barcenas dari dalam kotak penalti Inggris masih melambung.
  • 24 Jun 19:00

    Pertandingan Inggris vs Panama Dimulai

    Pertandingan Inggris vs Panama di Stadion Nizhny Novgorod sudah dimulai. Inggris menggunakan kostum putih-hitam dan Panama menggunakan merah-merah.

    Wasit asal Mesir Ghead Grisha memimpin laga ini.
  • 24 Jun 18:57

    Satu Perubahan oleh Southgate

    Manajer timnas Inggris Gareth Southgate hanya melakukan satu pergantian pemain untuk laga melawan Panama.

    Pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek dipercaya Southgate sebagai starter Inggris sebagai pengganti Dele Alli yang harus absen karena cedera.

    Suasana di Stadion Nizhny Novgorod jelang Inggris vs Panama.Suasana di Stadion Nizhny Novgorod jelang Inggris vs Panama. (REUTERS/Ivan Alvarado)
    Selebihnya Southgate mempertahankan susunan pemain. Sebelumnya, dikabarkan Marcus Rashford akan menggantikan peran Raheem Sterling.

    Para pemain kedua tim sudah memasuki lapangan Stadion Nizhny Novgorod.
  • 24 Jun 18:49

    Inggris Hanya Butuh Hasil Imbang

    Kekalahan Tunisia dari Belgia membuat Inggris hanya membutuhkan hasil imbang melawan Panama untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

    Para pemain timnas Inggris menjalani latihan jelang melawan Panama.Para pemain timnas Inggris menjalani latihan jelang melawan Panama. (REUTERS/Carlos Barria)
    Inggris saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2018 dengan torehan tiga poin. Sementara Panama berada di posisi ketiga dengan poin nol.
  • 24 Jun 18:45

    Susunan pemain Inggris vs Panama

    Selamat malam pembaca setia CNNIndonesia.com. Kali ini tim redaksi CNNIndonesia.com akan melakukan live report laga Inggris vs Panama.


    Berikut ini susunan pemain kedua tim:

    Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.

    Timnas Panama: Jaime Penedo; Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Eric Davis; Edgar Barcenas, Armando Cooper, Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez.

Related Articles