Kane Hanya Butuh Dua Laga Piala Dunia untuk Samai Gol Messi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 22:10 WIB
Kane Hanya Butuh Dua Laga Piala Dunia untuk Samai Gol Messi Harry Kane sukses membawa timnas Inggris tampil baik sejauh ini. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harry Kane sukses mencetak hattrick ke gawang Panama dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2018. Torehan itu membuat Kane kini menyamai rekor gol Lionel Messi di ajang Piala Dunia.

Tambahan tiga gol Kane di laga lawan Panama membuat catatan golnya di ajang Piala Dunia menjadi lima buah. Jumlah ini sudah menyamai koleksi gol bintang Argentina, Messi.

Menariknya, Piala Dunia 2018 adalah Piala Dunia pertama yang diikuti oleh Kane. Sementara itu, Messi sendiri sudah menjalani empat Piala Dunia untuk mendapatkan catatan gol tersebut.


Harry Kane mencetak dua gol melalui titik penalti di laga lawan Panama.Harry Kane mencetak dua gol melalui titik penalti di laga lawan Panama. (REUTERS/Carlos Barria)
Bukan hanya menyamai Messi, Kane juga kini sejajar dengan catatan gol milik pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966, Geoff Hurst.

Dengan fakta bahwa Inggris baru menjalani dua laga dan sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, Kane masih punya peluang besar untuk menambah catatan-catatan gol miliknya.

Harry Kane kini sudah mengemas lima gol di Piala Dunia 2018.Harry Kane kini sudah mengemas lima gol di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)
Status pemain tertajam Inggris di ajang Piala Dunia sendiri saat ini masih dipegang oleh Gary Lineker. Striker Inggris era 1980-an ini mengoleksi 10 gol dari dua Piala Dunia yang ia mainkan, 1986 dan 1990.

Khusus untuk Piala Dunia kali ini, hattrick ke gawang Panama membuat Kane kini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018. Kane melewati catatan gol Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku yang sama-sama mencetak empat gol.

Harry Kane Hanya Butuh Satu Piala Dunia untuk Samai Gol Messi
Inggris akan menjalani laga terakhir Grup G dengan menghadapi Belgia, Jumat (29/7) dini hari WIB. Duel Inggris lawan Belgia adalah duel penentuan juara Grup G. (ptr/jun)