Jepang vs Senegal Imbang di Babak Pertama

Jun Mahares, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 22:48 WIB
Jepang vs Senegal Imbang di Babak Pertama Duel Jepang vs Senegal berakhir imbang 1-1 di babak pertama. (REUTERS/Max Rossi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Jepang vs Senegal untuk sementara imbang 1-1 pada matchday kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Rusia, Minggu (24/6).

Senegal tampil menekan sejak awal laga untuk memaksa Jepang sibuk bertahan. Keunggulan fisik membuat Senegal kerap memenangi duel perebutan bola di lini tengah.

Petaka bagi Jepang terjadi di menit ke-12. Bermula dari umpan silang Moussa Wague yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Hiroki Sakai, bola justru jatuh di kaki Youssouf Sabaly yang berada di tepi kotak penalti.


[Gambas:Video CNN]

Tanpa pikir panjang, Sabaly melepaskan tembakan keras ke gawang Jepang. Kiper Eiji Kawashima berupaya menepis tembakan Sabaly, tapi bola justru membentur Sadio Mane yang sudah menunggu di depan gawang.

Senegal unggul lebih dulu lewat gol beruntung Sadio Mane.Senegal unggul lebih dulu lewat gol beruntung Sadio Mane. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Tertinggal satu gol membuat Jepang harus mengambil inisiatif menyerang. Skuat arahan Akira Nishino berani membangun serangan cepat ke jantung pertahanan Senegal.

Upaya tim Samurai Biru akhirnya berbuah manis di menit ke-34. Tembakan melengkung Takashi Inui memanfaatkan umpan cerdik dari Yuto Nagatomo berhasil menggetarkan gawang Khadim N'Diaye.

Jepang vs Senegal Imbang di Babak Pertama
Pasukan Singa Teranga sejatinya sukses mendominasi permainan, namun gagal memanfaatkan sederet peluang emas yang dimiliki. Sebaliknya Jepang tampil lebih efektif.

Senegal hanya mampu menceploskan satu gol dari lima tembakan ke arah gawang. Sementara Jepang berhasil memanfaatkan satu-satunya on target yang dipunya.

Takashi Inui mencetak gol penyama kedudukan di laga Jepang vs Senegal.Takashi Inui mencetak gol penyama kedudukan di laga Jepang vs Senegal. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Susunan Pemain

Jepang XI (4-2-3-1): Kawashima; Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Hasebe, Shibasaki; Haraguchi, Kagawa, Inui; Osako.

Senegal XI (4-3-3): KH. Ndiaye; Sabaly, Koulibaly, Sane, Wague; P.Ndiaye, A.Ndiaye, Gana; Ismaila, Niang, Mane. (jun)