Kolombia Unggul 1-0 Atas Polandia di Babak Pertama

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 25/06/2018 01:50 WIB
Timnas Kolombia berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Polandia dalam laga grup H Piala Dunia 2018. Kolombia unggul 1-0 atas Polandia di babak pertama. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel babak pertama Polandia lawan Kolombia dalam lanjutan grup H Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Minggu (24/6) waktu setempat berakhir dengan skor 1-0 untuk Kolombia lewat gol Yerry Mina.

Polandia dan Kolombia yang butuh kemenangan di laga ini sama-sama berusaha untuk langsung tampil menekan di awal pertandingan. Tekad kuat kedua tim untuk bisa secepatnya unggul akhirnya berbuah permainan keras di 10 menit pertama.

Ada beberapa insiden yang membuat pemain kedua tim terkapar, termasuk David Ospina dan Yerry Mina.


James Rodriguez mendapatkan pengawalan ketat di sepanjang babak pertama.James Rodriguez mendapatkan pengawalan ketat di sepanjang babak pertama. (Foto: REUTERS/John Sibley)
Meski tempo pertandingan berjalan cepat, namun kedua tim tak punya peluang berarti di 20 menit awal pertandingan. Baik Polandia maupun Kolombia sama-sama tak punya tendangan tepat sasaran.

Situasi belum berubah hingga pertandingan memasuki menit ke-25. Serangan-serangan cepat yang disusun Polandia dan Kolombia sering patah begitu memasuki kotak penalti lawan.

[Gambas:Video CNN]

Peluang terbaik di babak pertama akhirnya hadir di menit ke-36. Aksi Juan Cuadrado di pertahanan Polandia diakhiri tembakan keras. Namun karena sudut tembakan terbilang sempit, maka kiper Polandia, Wojciech Szczesny bisa membendung bola keluar lapangan.

Robert Lewandowski diharapkan bisa menolong Polandia di laga ini.Robert Lewandowski diharapkan bisa menolong Polandia di laga ini. (Foto: REUTERS/Jorge Silva)
Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah di menit ke-40. Kolombia mampu mencetak gol pertama lewat sundulan Yerry Mina.

Gol ini bermula dari serangan Kolombia di sisi kiri pertahanan Polandia. Juan Cuadrado memberikan umpan pendek pada Juan Quintero yang lalu mengirim bola ke James Rodriguez yang ada di dekatnya.

James lalu mengirim umpan matang ke kotak penalti yang bisa diteruskan oleh sundulan kepala Mina.

Di sisa waktu yang ada, Polandia coba menekan untuk mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-44, umpan silang Majiec Rybus yang terbentur kaki pemain Kolombia sempat mengarah ke gawang. Beruntung bagi Kolombia, bola melayang di atas gawang David Ospina.

Susunan Pemain

Polandia (3-4-3)

Wojciech Szczesny; Michael Pazdan, Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Maciej Rybus, Jacek Goralski, Grzegorz Kryhowiak, Bartosz Bereszynski; Piotr Zielinski, Robert Lewandowski, Dawid Kownacki

Kolombia (4-2-3-1)
David Ospina; Johan Palacio, Yerry Mina, Davinson Mina, Santiago Arias; Abel Aguilar, Wilmar Barrios; Juan Cuadrado, Juan Quintero, James Rodriguez; Radamel Falcao (ptr)