Prediksi Australia vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 26/06/2018 06:35 WIB
Prediksi Australia vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018 Prediksi timnas Australia vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Australia melakoni jalan terjal untuk meraih tiket babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Grup C menghadapi Peru. Berikut ulasan prediksi Australia vs Peru versi CNNIndonesia.com.

The Socceroos bukan hanya harus meraih kemenangan atas Peru untuk menjaga asa lolos dari fase grup. Skuat arahan Bert van Marwijk juga berharap Denmark kalah dari Prancis pada laga di waktu yang sama di Grup C.

Berikut ulasan prediksi Australia vs Peru yang disusun dari tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Peru Halangi Mimpi Australia (Putra Permata Tegar)

Peru akan menghadapi Australia dalam laga terakhir grup C. Peru jadi salah satu tim yang bernasib sial di Piala Dunia 2018 karena mereka dua kali menelan kekalahan saat sejatinya bermain bagus.

Peru sudah tidak memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. (Peru sudah tidak memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. (REUTERS/Darren Staples)
Australia masih punya peluang untuk lolos bila menang atas Peru dan berharap Denmark kalah telak dari Prancis sehingga mereka bisa unggul selisih gol atas Tim Dinamit.

Namun menilik kekuatan Peru, tim asal Amerika Latin itu tak mau menyerah begitu saja. Peru akan menang atas Australia sekaligus membuat mereka terhindar dari status juru kunci grup C. Peru bakal mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Australia Menang Tipis atas Peru (Jun Mahares)

Australia bakal bertarung habis-habisan untuk meraih tiga poin atas Peru di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2018. Sebab, kemenangan atas Peru bisa jadi modal The Socceroos untuk melangkah ke babak 16 besar.

Prediksi Australia vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018
Australia akan mengoleksi empat poin jika menang atas Peru. Sementara Denmark yang kini menghuni peringkat kedua, juga mengantongi empat angka atau tertinggal dua poin dari Prancis yang berada di puncak.

Andai Prancis menang atas Denmark, maka Australia akan berpeluang unggul selisih gol atas Denmark. Oleh sebab itu Australia saya prediksi menang tipis atas Peru minimal dengan skor 1-0.

Australia Raih Hasil Menyedihkan (Haryanto Tri Wibowo)

Australia butuh kemenangan atas Peru untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tapi, saya memprediksi rencana Australia akan dirusak Peru yang tampil cukup impresif di dua laga awal Grup C meski sudah tersingkir.

Peru yang terbilang tidak beruntung di dua laga awal saat dikalahkan Denmark dan Prancis, punya gaya permainan yang bisa menyulitkan Australia. Peru mampu bermain cepat dan mengandalkan umpan-umpan pendek dalam membangun serangan.

Australia akan menghadapi lawan yang berbeda dari dua laga awal. Peru saya prediksi bisa mencetak gol cepat di laga ini dan meraih kemenangan 2-1 atas Australia.

Ditahan Peru, Australia Gagal ke Babak 16 Besar (Ahmad Bachrain)

Australia dalam situasi tertekan di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2018. Skuat arahan Bert van Marwijk membutuhkan kemenangan atas Peru untuk mengantarkan mereka ke babak 16 besar.

Australia gagal ke 16 besar Piala Dunia 2018 jika Denmark bermain imbang lawan Prancis. (Australia gagal ke 16 besar Piala Dunia 2018 jika Denmark bermain imbang lawan Prancis. (REUTERS/Michael Dalder)
Peru tentu bukan lawan mudah bagi Australia untuk dikalahkan karena mereka tanpa beban usai mereka dipastikan gagal ke babak 16 besar. Peru satu-satunya tim di grup tersebut yang gagal meraih satu poin pun.

Untuk itu, mereka bakal termotivasi minimal meraih satu poin. Saya prediksi Peru akan menahan Australia 1-1 dan The Socceroos gagal ke babak 16 besar.

Australia Imbang dengan Peru (Nova Arifianto)

Australia butuh kemenangan dengan skor meyakinkan sambil berharap Prancis menang atas Denmark untuk melaju ke perdelapan final Piala Dunia 2018.

Ambisi menang bisa menjadi bumerang buat Australia karena Peru memiliki permainan cepat yang bisa merepotkan setiap lawan. Ketidakmampuan Peru mencetak gol dalam dua laga sebelumnya lebih karena penyelesaian akhir yang kurang baik.

Selain kecepatan, keseimbangan dalam bertahan dan menyerang juga menjadi nilai lebih Peru yang bisa menyulitkan Australia dan membuat pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Australia Raih Kemenangan (Surya Sumirat)

Kekuatan kedua tim relatif seimbang, namun saya yakin Australia bisa meraih kemenangan melawan Peru. Kemenangan bisa meloloskan Australia ke babak gugur jika Denmark kalah dari Prancis.

Untuk bisa lolos Australia perlu menjaga konsentrasi agar tidak kebobolan termasuk di menit-menit krisis. Australia bisa mengandalkan dua gelandangnya Mile Jedinak dan Aaron Mooy untuk mendobrak pertahanan Peru.

Sementara itu, Peru bertekad untuk tidak pulang dengan tangan hampa alias tanpa poin. Peru tetap bertumpu pada pemain-pemain seniornya seperti Jefferson Farfan dan Paolo Guerrero. Hanya saja lini belakang Australia sudah memperlajari kelebihan kedua pemain itu. Australia akan menang dengan skor 3-1. (bac)