Prediksi Islandia vs Kroasia di Grup D Piala Dunia 2018

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Selasa, 26/06/2018 09:39 WIB
Prediksi Islandia vs Kroasia di Grup D Piala Dunia 2018 Timnas Kroasia hanya butuh hasil imbang lawan Islandia untuk memastikan juara Grup. (REUTERS/Murad Sezer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Islandia akan menghadapi laga krusial melawan Kroasia pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rabu (27/6). Berikut prediksi redaksi CNNIndonesia.com.

Duel Islandia vs Kroasia akan disiarkan langsung Trans7 pada Rabu dini hari WIB pukul 01.00 WIB mendatang. Sementara cuplikan gol-gol dan highlights juga bisa disaksikan di CNNIndonesia.com.

Berikut prediksi duel Islandia vs Kroasia menurut redaksi CNNIndonesia.com:


Kroasia Raih Nilai Sempurna di Grup Neraka (Putra Permata Tegar Idaman)

Kroasia yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar akan menghadapi Islandia yang butuh kemenangan untuk membuka pintu ke fase knock-out. Meski sudah pasti lolos, Kroasia tak akan membuang laga terakhir.

Kroasia akan menggunakan laga ini untuk persiapan menuju duel yang lebih berat di babak 16 besar. Islandia bermodalkan semangat besar bakal coba bermain terbuka sejak awal pertandingan.

Kroasia tampil memesona dengan mengalahkan Argentina 3-0.Kroasia tampil memesona dengan mengalahkan Argentina 3-0. (REUTERS/Matthew Childs)
Namun gaya main terbuka Islandia ini akan jadi makanan empuk untuk Kroasia yang punya skema serangan balik maut. Kroasia akan meraih kemenangan 2-0 sekaligus menyudahi laga di grup neraka dengan hasil sempurna.

Kroasia Cukup Bermain Imbang (Jun Mahares)

Kroasia yang sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar kemungkinan tidak akan bermain ngotot lawan Islandia. Vatreni akan menurunkan pemain pelapisnya untuk menjaga kebugaran mentas di fase gugur.

Kroasia kemungkinan akan menurunkan para pemain pelapis lawan Islandia.Kroasia kemungkinan akan menurunkan para pemain pelapis lawan Islandia. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Namun, para pemain muda Kroasia tak mau kalah. Mateo Kovacic dan kawan-kawan bakal unjuk gigi untuk tampil cemerlang. Skor imbang 1-1 kemungkinan bisa terjadi untuk kedua tim.

Lini Tengah Jadi Kunci (Haryanto Tri Wibowo)

Rotasi pemain bukan jadi opsi tepat bagi pelatih Zlatko Dalic saat Kroasia menghadapi Islandia. Meski sudah memastikan langkah ke babak 16 besar, Kroasia masih butuh setidaknya hasil imbang saat melawan Islandia untuk memastikan status juara Grup D.

Lini tengah akan jadi kunci permainan Kroasia melawan Islandia yang butuh kemenangan dengan gol sebanyak-banyaknya demi memenangi duel perebutan tiket tersisa dengan Argentina.

Timnas Islandia membutuhkan kemenangan demi lolos ke babak 16 besar.Timnas Islandia membutuhkan kemenangan demi lolos ke babak 16 besar. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jika Ivan Rakitic dan Marcelo Brozovic mampu kembali tampil impresif di lini tengah, ditambah Luka Modric mampu bergerak bebas, Kroasia saya prediksi akan menang 3-1 atas Islandia.

Kroasia Terpeleset di Laga Terakhir (Nova Arifianto)

Kroasia sudah memastikan tempat di 16 besar, tapi hal tersebut tidak akan mengaburkan fokus Vatreni di laga terakhir menghadapi Islandia.

Prediksi Islandia vs Kroasia di Grup D Piala Dunia 2018
Skuat Strakkanir Okkar yang masih memiliki kesempatan menemani Kroasia ke babak perdelapan final akan berupaya sekuat tenaga memenangi laga penentu. Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan berpengalaman bertemu dengan Kroasia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.

Hasrat Islandia mengukir rekor dengan generasi emas menambah kekuatan mental untuk mengalahkan Luka Modric dan kawan-kawan dengan skor 2-1.

Kroasia Ditahan Imbang Islandia (Surya Sumirat)

Meski telah lolos, Kroasia tidak ingin kalah dalam laga ini. Kroasia memprediksi Prancis akan menjadi juara Grup C karena itu berbahaya bagi tim asuhan Zlatko Dalic tersebut jika sampai menelan kekalahan.

Pendukung timnas Islandia menanti keajaiban di Rusia.Pendukung timnas Islandia menanti keajaiban di Rusia. (REUTERS/Sergio Perez)
Untuk mengamankan puncak klasemen Grup D, Kroasia hanya perlu meraih hasil imbang. Hasil itu juga ideal bagi Kroasia jika ingin menjaga stamina untuk babak 16 besar.

Kroasia tetap akan mengandalkan lini tengah untuk menyerang dan mencetak gol. Kapten Luka Modric dan Ivan Rakitic akan tetap dimainkan dalam laga kali ini, namun tidak bermain penuh selama 90 menit. Sementara Islandia harus menyerang total dan melupakan permainan bertahan jika ingin mendapatkan poin. (jun/jun)