6 Fakta Menarik Kemenangan Arab Saudi Atas Mesir

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 26/06/2018 10:47 WIB
6 Fakta Menarik Kemenangan Arab Saudi Atas Mesir Arab Saudi meraih kemenangan dramatis atas Mesir di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Arab Saudi berhasil menang dramatis 2-1 atas Mesir dalam laga terakhir Piala Dunia 2018. Berikut fakta menarik laga tersebut.

Arab Saudi sempat tertinggal 0-1 lewat gol Mohamed Salah namun kemudian mereka mampu mencetak gol balasan lewat Salman Al-Faraj di masa injury time babak pertama. Gol kemenangan Arab Saudi tercipta di masa injury time babak kedua lewat Salem Al-Dawsari.

Meski berhasil meraih kemenangan, Arab Saudi tidak bisa melanjutkan langkah ke babak 16 besar karena mereka menelan kekalahan di dua laga sebelumnya saat menghadapi Rusia dan Uruguay.


Berikut enam fakta menarik laga Arab Saudi lawan Mesir:

1. Arab Saudi untuk pertama kalinya mengakhiri babak penyisihan grup tidak sebagai juru kunci. Pada Piala Dunia 1998, 2002, dan 2006, Arab Saudi selalu menjadi juru kunci grup.

Arab Saudi berhasil meraih kemenangan dramatis di laga lawan Mesir.Arab Saudi berhasil meraih kemenangan dramatis di laga lawan Mesir. (Foto: REUTERS/Darren Staples)
2. Arab Saudi untuk pertama kalinya memenangi babak penyisihan grup Piala Dunia sejak 1994. Pada Piala Dunia 1994, Arab Saudi mampu mengalahkan Belgia dengan skor 1-0.

3. Ini adalah kali keempat Arab Saudi mencetak dua gol di laga Piala Dunia.

Mesir lebih dulu unggul lewat gol Mohamed Salah di menit ke-22.Mesir lebih dulu unggul lewat gol Mohamed Salah di menit ke-22. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

4. Mesir belum berhasil memenangkan laga Piala Dunia dalam tujuh laga terakhir.

5 Fakta Menarik Kemenangan Arab Saudi Atas Mesir
5. Arab Saudi melepaskan 23 tembakan dalam laga lawan Mesir. Jumlah itu lebih banyak dari gabungan tembakan Rusia dan Uruguay.

6. Arab Saudi selalu kebobolan dalam 13 laga terakhir mereka di Piala Dunia dengan jumlah 36 gol.

(jun)