Fakta Menarik Timnas Islandia vs Kroasia di Piala Dunia 2018

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 26/06/2018 17:35 WIB
Fakta Menarik Timnas Islandia vs Kroasia di Piala Dunia 2018 Para Pemain timnas Kroasia merayakan gol ke gawang Nigeria di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Rusia, 16 Juni. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Islandia bertanding lawan Kroasia dalam babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Rostov Arena pada Rabu (27/6) pukul 01.00 WIB.

Laga antara Islandia lawan Kroasia merupakan satu dari dua pertandingan terakhir di Grup D. Di saat yang sama, timnas Nigeria bertanding melawan Argentina di Stadion Saint-Petersburg.

Kroasia berada di puncak Grup D dengan perolehan enam poin, unggul tiga poin dari Nigeria yang berada di urutan kedua. Islandia berada di urutan ketiga dengan satu poin, sama dengan Argentina yang terpuruk di posisi terbawah lantaran kebobolan banyak gol.


Berikut ini beberapa fakta menarik jelang pertandigan timnas Islandia lawan Kroasia dari berbagai sumber:

Pemain timnas Islandia Gylfi Sigurdsson berduel dengan pemain Nigeria Ahmed Musa, di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, 22 Juni.Pemain timnas Islandia Gylfi Sigurdsson berduel dengan pemain Nigeria Ahmed Musa, di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, 22 Juni. (REUTERS/Sergio Perez)
1. Ini adalah kali ketujuh Islandia melawan Kroasia, dengan enam pertandingan sebelumnya dilakoni dalam Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

2. Timnas Islandia hanya satu kali menang atas Kroasia, yakni pada Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa pada 11 Juni. Saat itu, Islandia menang dengan skor 1-0 di hadapan hampir 10 ribu penonton Laugardalsvollur. Satu-satunya gol dicetak Hordur Magnusson pada menit ke-90.

3. Islandia belum lagi menang dalam enam pertandingan terakhir dengan rincian dua kali imbang dan empat kali kalah.

4. Piala Dunia 2018 adalah pertama kalinya Kroasia memenangkan dua pertandingan dalam babak penyisihan grup sejak 1998.

Fakta Menarik Timnas Islandia vs Kroasia di Piala Dunia 2018
5. Islandia belum pernah mencatat clean sheet dari tujuh pertandingan mereka. Terakhir kali Islandia tampil tanpa kebobolan adalah ketika lawan Indonesia Selection dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo pada 11 Januari 2018. Kala itu, Strakarnir Okkar menang telak dengan skor 6-0.

6. Kroasia belum pernah menang tiga kali berturut-turut dalam Piala Dunia. (arh/sry)