Prediksi Senegal vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 28/06/2018 13:22 WIB
Prediksi Senegal vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018 Kolombia tampil impresif saat mengalahkan Polandia 3-0. (REUTERS/Jorge Silva)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel hidup-mati akan dijalani Senegal saat melawan Kolombia pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (28/6). Berikut ini prediksi laga Senegal vs Kolombia.

Kolombia tidak punya pilihan lain kecuali menang atas Senegal di Samara Arena untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sementara Senegal yang unggul satu poin atas Kolombia di Grup H hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Berikut ini prediksi hasil pertandingan Senegal vs Kolombia versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Kolombia Lolos ke 16 Besar (Putra Permata Tegar Idaman)

Kolombia dalam posisi wajib menang di laga lawan Senegal, sedangkan Senegal hanya butuh hasil imbang untuk mendapatkan tiket menuju babak 16 besar.

Juan Cuadrado akan jadi ancaman lini pertahanan Jepang.Juan Cuadrado akan jadi ancaman lini pertahanan Jepang. (REUTERS/Toru Hanai)
Namun menilik penampilan Kolombia di dua laga awal, termasuk saat kalah dari Jepang, Kolombia punya performa impresif yang bisa membuat mereka menang atas Senegal. Kolaborasi lini tengah dan depan Kolombia menghasilkan serangan yang mematikan.

Senegal mungkin akan bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Namun Kolombia bakal menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Kolombia Menang di Laga Seru Melawan Senegal (Nova Arifianto)

Senegal memiliki pertahanan tangguh di masa kualifikasi dan laga uji tanding, namun Polandia dan Jepang telah menemukan celah anak asuh Aliou Cisse.

Tim Singa Teranga akan menghadapi lini serang timnas Kolombia yang menunjukkan kemampuan apik dalam membongkar pertahanan lawan. Kombinasi kecepatan dan kerja sama tim membuat James Rodriguez dan kawan-kawan layak dijagokan dalam pertandingan ini.

Prediksi Senegal vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018
Kolaborasi James dan Juan Quintero serta Juan Cuadrado dan Radamel Falcao akan menghantui bek-bek Senegal. Namun, wakil Afrika itu memiliki kesempatan lewat serangan cepat. Skor 3-1 untuk Kolombia di laga yang terbuka cukup ideal menjadi hasil akhir.

Kolombia Terjungkal dari Senegal (Ahmad Bachrain)

Kolombia tampil lebih percaya diri menghadapi Jepang usai menaklukkan Polandia 3-0 pada laga sebelumnya di Grup H. James Rodriguez dan kawan-kawan harus menang atas Senegal untuk memastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2018.

Tentu hal itu akan memberikan tekanan yang cukup besar bagi Kolombia. Sedangkan Senegal dalam beban yang sedikit lebih ringan dari lawannya itu karena mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Senegal tentu tak akan memaksakan untuk bermain terbuka menghadapi Kolombia yang bakal tampil menyerang. Namun, Sadio Mane dan kawan-kawan memiliki kecepatan yang cukup diandalkan untuk serangan balik. Saya prediksi Kolombia bakal terjungkal dari Senegal dengan hasil imbang 1-1.

Kolombia Lolos Dramatis (Haryanto Tri Wibowo)

Kolombia mulai menemukan permainan terbaik saat mengalahkan Polandia. Saya prediksi Kolombia akan menyempurnakan permainan saat melawan Senegal dan bisa meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

Senegal punya kecepatan yang bisa merepotkan lini pertahanan Kolombia.Senegal punya kecepatan yang bisa merepotkan lini pertahanan Kolombia. (REUTERS/Christian Hartmann)
Sejumlah gelandang kreatif Kolombia, seperti James Rodriguez, Juan Cuadrado dan Juan Quintero, akan merepotkan Senegal yang sedikit punya keunggulan dalam hal kecepatan di laga ini.

Kolombia harus meredam permainan cepat Senegal sejak awal laga, setelah itu menciptakan peluang untuk Radamel Falcao melalui tiga gelandang kreatif di atas. Jika hal itu bisa dilakukan, Kolombia bisa menang 2-1 atas Senegal.

Kolombia ke 16 Besar Usai Kalahkan Senegal (Surya Sumirat)

Kolombia akan mengatasi permainan Senegal jika kembali memainkan James Rodriguez sejak menit awal. Kombinasi James dengan Radamel Falcao akan memberikan kemenangan 2-1 untuk Kolombia. Kedua tim akan menampilkan permainan cepat di kedua sayap.

Radamel Falcao akan jadi andalan lini depan Kolombia lawan Senegal.Radamel Falcao akan jadi andalan lini depan Kolombia lawan Senegal. (REUTERS/Jorge Silva)
Performa Senegal bisa ditentukan dengan penampilan Sadio Mane. Banyaknya ruang gerak untuk Sane akan memberikan peluang gol untuk Senegal. Karena itu lini belakang Kolombia patut mewaspadai Mane sekaligus mengantisipasi kehadiran pemain lain dari lini kedua Senegal yang bisa mengancam Los Cafeteros.

Kolombia Favorit Kalahkan Senegal (Jun Mahares)

Kolombia tampil mengesankan di dua laga awal, termasuk ketika dikalahkan Jepang 1-2. Kekalahan itu terjadi karena Kolombia harus bermain dengan 10 orang sejak awal laga.

Kualitas Kolombia baru terlihat ketika menang telak dengan skor 3-0 atas Polandia yang berstatus sebagai tim unggulan. Catatan positif itu bisa berlanjut ketika berhadapan dengan Senegal di laga hidup-mati. Saya prediksi Kolombia menang 2-1 atas Senegal.

(har)