Perasaan Ambigu Rossi Menatap MotoGP Belanda 2018

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 27/06/2018 22:34 WIB
Perasaan Ambigu Rossi Menatap MotoGP Belanda 2018 Valentino Rossi memiliki perasaan ambigu jelang MotoGP Belanda. (AFP PHOTO / ANP / Vincent Jannink)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi memiliki perasaan yang ambigu menatap balapan MotoGP Belanda 2018 pada Minggu (1/7).

Pebalap Movistar Yamaha tersebut mengaku cemas sekaligus amat antusias untuk segera mengaspal di Sirkuit Assen.

"Kami menuju ke Assen, di mana saya menang tahun lalu. Hal ini memberikan perasaan yang campur aduk."


"Di satu sisi ini berarti sudah cukup lama sejak saya dan Yamaha memenangkan balapan sehingga kami harus bekerja keras lagi. Di sisi lainnya, saya senang karena [Sirkuit] Assen merupakan trek fantastis," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

Perasaan Ambigu Rossi Menatap MotoGP Belanda 2018Valentino Rossi berharap bisa kembali mengulangi kemenangan di MotoGP Belanda. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Rossi memang memiliki kenangan indah yang ingin diulangi tahun ini. Musim lalu, The Doctor berhasil memenangkan balapan di MotoGP Belanda.

Pebalap Pramac Danilo Petrucci berada di posisi podium kedua, sedangkan rival terberat Rossi Maverick Vinales berada di urutan ketiga saat itu.

"Biasanya kami sangat kompetitif di Sirkuit TT [Assen], namun kami harus memastikan kondisi dan situasinya bakal seperti apa. Sebab, Anda tidak akan pernah tahu yang bakal terjadi di sana," ucap Rossi.

Sementara itu, Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli menegaskan optimistis dua pebalap timnya bakal meraih hasil maksimal di MotoGP Belanda.

Perasaan Ambigu Rossi Menatap MotoGP Belanda 2018
"Kami menuju ke Assen yang merupakan kesenangan bagi tim kami sehingga bertekad meraih hasil bagus akhir pekan nanti."

"Musim lalu Vale [Rossi] meraih kemenangan brilian dan kami yakin Maverick [Vinales] bakal kembali meraih kecepatan idealnya lagi karena ia menyukai [balapan] di Assen dan akan berupaya keras untuk menebus kesalahannya musim lalu.

Tahun lalu Vinales mengalami kecelakaan di lap 11 Sirkuit Assen sehingga gagak finis di MotoGP Belanda. (bac/jun)