Prediksi Panama vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 28/06/2018 14:32 WIB
Prediksi Panama vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018 Laga Panama vs Tunisia jadi duel tim terluka di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Grigory Dukor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel tim terluka terjadi saat Panama berjumpa Tunisia pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Jumat (29/6) dini hari WIB. Berikut ini prediksi laga Panama vs Tunisia.

Panama dan Tunisia sama-sama memasuki pertandingan terakhir Grup G tanpa mampu merebut poin. Kedua tim sama-sama dikalahkan Belgia dan Inggris yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Laga Panama vs Tunisia tetap dipastikan akan tetap menarik karena kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan sebelum meninggalkan Rusia. Berikut ini prediksi pertandingan Panama vs Tunisia versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Tunisia Dapat Kado Hiburan (Putra Permata Tegar Idaman)

Tunisia akan menghadapi Panama dalam duel yang tak lagi menentukan karena keduanya sudah gagal lolos ke babak 16 besar. Namun duel ini juga tetap sarat gengsi karena kedua tim bakal mencari hadiah pelipur lara sebelum pulang ke rumah.

Timnas Tunisia lebih diunggulkan lawan Panama.Timnas Tunisia lebih diunggulkan lawan Panama. (REUTERS/Carl Recine)
Duel Tunisia lawan Panama akan berlangsung sengit. Di atas kertas, Tunisia punya materi tim yang lebih bagus. Namun Panama tak akan melepaskan peluang untuk bisa mencatat sejarah kemenangan pertama di Piala Dunia kali ini. Dalam duel sengit ini Tunisia akan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Tunisia Ada di Atas Panama yang Tak Lengkap (Nova Arifianto)

Pertandingan antara Panama dan Tunisia di Piala Dunia 2018 merupakan pertemuan pertama kedua kesebelasan. Kekuatan Tunisia berada di atas Panama, namun Los Canaleros memiliki semangat berlipat di penampilan perdana di Piala Dunia.

Tunisia sempat bikin Inggris kerja keras untuk menang.Tunisia sempat bikin Inggris kerja keras untuk menang. (REUTERS/Gleb Garanich)
Ambisi Panama meraih kemenangan bisa dirusak oleh kemampuan bertahan Roman Torres dan kawan-kawan. Selain itu Panama juga tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik karena beberapa pemain dilarang tampil karena hukuman akumulasi kartu.

Meski tak lagi menentukan, Panama dan Tunisia akan mati-matian meraih kemenangan demi harkat dan martabat bangsa. Saya menjagokan Tunisia menang 2-0.

Tunisia Lebih Tajam dari Panama (Ahmad Bachrain)

Laga antara Panama dan Tunisia sudah tidak menentukan lagi di Grup G. Dua tim itu dipastikan gagal ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Satu-satunya motivasi mereka saat ini adalah membawa pulang kemenangan setelah selalu kalah di dua laga fase grup.

Dua tim juga bakal sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan. Namun, saya menilai Tunisia sedikit diunggulkan jika melihat statistik gol. Tim asal Afrika Utara itu lebih tajam dari lawannya tersebut.

Prediksi Panama vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018
Wahbi Khazri dan kawan-kawan saat ini sudah mengemas tiga gol dan kebobolan tujuh gol. Sedangkan Panama kebobolan sembilan gol dan hanya mampu cetak satu gol dalam dua laga. Saya prediksi Tunisia bakal menang 1-0 atas Panama.

Tunisia Bawa Pulang Kemenangan (Haryanto Tri Wibowo)

Setelah menelan dua kekalahan dari Inggris dan Belgia, Tunisia punya peluang bagus membawa pulang tiga poin dari Piala Dunia 2018 saat melawan Panama di laga terakhir Grup G.

Tunisia punya permainan yang lebih enak dilihat dibanding Panama di dua laga awal. Jika Tunisia bisa mengimbangi permainan fisik Panama, maka tim berjuluk Eagles of Carthage itu bisa meraih kemenangan.

Panama juga punya sejumlah peluang emas saat menghadapi Inggris.Panama juga punya sejumlah peluang emas saat menghadapi Inggris. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Masalah utama Tunisia adalah, mereka sering melakukan kesalahan tidak perlu seperti memberi bola dengan mudah saat melawan Belgia. Menghadapi bola-bola mati juga masih menjadi titik lemah Tunisia. Selama Panama tidak memanfaatkan kesalahan itu, Tunisia saya prediksi bisa menang 2-1.

Tunisia Pulang Kampung dengan Tiga Poin (Surya Sumirat)

Performa Tunisia sebenarnya tidak terlalu buruk di Piala Dunia 2018. Mereka bisa memberikan perlawanan kepada Inggris dan Belgia. Karena itu dalam laga terakhir melawan Panama, Tunisia akan lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan setidaknya dengan akor 2-1.

Tunisia kalah 2-5 dari Belgia.Tunisia kalah 2-5 dari Belgia. (REUTERS/Christian Hartmann)
Bola-bola mati akan menjadi salah satu proses bagi Tunisia mencetak gol ke gawang Panama dalam laga nanti. Kendati demikian, Panama yang juga sudah tersingkir dari turnamen ini tampaknya tidak akan membiarkan Tunisia menang mudah.

Tunisia Bakal Ngotot Hingga Tetes Darah Terakhir (Jun Mahares)

Duel Panama vs Tunisia saya prediksi tetap ketat hingga akhir, mirip dengan laga Mesir vs Arab Saudi. Meski sama-sama sudah tersingkir, keduanya tetap tampil ngotot hingga tetes darah terakhir.

Saya berharap Tunisia yang mengikuti jejak kemenangan Arab Saudi dan menang dengan skor 2-1. (sry)