Kisah Haru Messi Gunakan Pita Merah Pemberian Wartawan

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 29/06/2018 05:48 WIB
Kisah Haru Messi Gunakan Pita Merah Pemberian Wartawan Lionel Messi memakai pita merah pemberian seorang wartawan. (REUTERS/Jorge Silva)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cerita haru yang melibatkan Lionel Messi terselip di balik keberhasilan timnas Argentina meraih kemenangan atas Nigeria di laga terakhir grup D Piala Dunia 2018.

Messi mencetak satu gol ke gawang Nigeria di laga tersebut. Gol itu adalah gol perdana Messi di ajang Piala Dunia 2018.

Di mixzone, Messi kemudian dihampiri oleh seorang wartawan TV bernama Rama Pantorotto. Bukannya bertanya tentang reaksinya terhadap pertandingan, Pantorotto kemudian bertanya hal lain.


Lionel Messi memakai pita merah pemberian seorang wartawan di laga lawan Nigeria.Lionel Messi memakai pita merah pemberian seorang wartawan di laga lawan Nigeria. (Foto: REUTERS/Lee Smith)
"Saya tak tahu apakah kamu masih ingat, namun ibu saya memberikanmu pita," kata Pantorotto seperti dikutip dari independent.

Messi kemudian tersenyum mendengar pertanyaan itu.

"Lihat ini," kata Messi sambil menarik kaus kaki untuk menunjukkan pita yang dimaksud sang wartawan.

Sang wartawan terlihat sangat gembira dan kemudian menengok ke arah kamera.

Lionel Messi mencetak gol pertama di Piala Dunia 2018 ke gawang Nigeria.Lionel Messi mencetak gol pertama di Piala Dunia 2018 ke gawang Nigeria. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
"Ibu, Messi memakainya!" ucap Pantorotto.

Kisah ini sendiri bermula beberapa hari sebelumnya, tepatnya ketika Argentina baru saja ditahan imbang oleh Islandia. Saat itu, Pantorotto dengan berani memberikan pita merah yang memang diminta ibunya untuk diberikan kepada Messi.

"Ibu saya berkata agar saya memberikan ini untukmu. Ibu saya mencintaimu lebih dari dia mencintai saya."

Kisah Haru Messi Gunakan Pita Merah Pemberian Wartawan
"Saya membawa pita merah milik ibu saya untuk keberuntungan, bila kamu menginginkannya, saya bisa memberikannya padamu. Itu berasal dari ibu saya untuk memastikan segalanya aman karena sepertinya kamu sedang sial saat ini," kata Pantorotto. (jun)