Persib Tak Masalah Lawan Persija di Stadion PTIK

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 29/06/2018 23:52 WIB
Persib Tak Masalah Lawan Persija di Stadion PTIK Winger Persib Febri Hariyadi sudah pernah merasakan rumput lapangan Stadion PTIK saat bermain bersama Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung mengaku tidak masalah untuk menjalani laga melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6).

Dalam konferensi persin jelang pertandingan, Jumat 929/6), pelatih kiper Persib Anwar Sanusi mengatakan para pemain Maung Bandung sudah siap menghadapi Macan Kemayoran.

"Persoalannya, kami belum pernah coba lapangannya [di Stadion PTIK]. Setelah empat tahun baru main lagi di Jakarta. Biasanya, kalau tidak di Solo di Sleman," kata Anwar.


Jelang pertandingan krusial ini Persija sudah melakoni dua pertandingan seusai libur Lebaran, melawan timnas Korea Selatan dalam laga uji coba dan menghadapi Persebaya. Sementara Persib belum melakoni satu pertandingan.

Tanpa menjalani pertandingan sentuhan pemain Persib dengan bola dalam suasana pertandingan akan sedikit berkurang. Kendati demikian, Pangeran Biru memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang dibanding Persija untuk laga ini.

Persib tidak khawatir dengan laga melawan Persija yang digelar di PTIK.Persib tidak khawatir dengan laga melawan Persija yang digelar di PTIK. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
"Saya kira pertandingan nanti biasa, seperti pertandingan dengan tim lain di kompetisi. Saat pertandingan dengan Persija walau di luar Jakarta atmosfer The Jakmania selalu ramai. Tidak masalah buat kami walaupun main di Jakarta," jelasnya.

Jarak tribune penonton dan lapangan yang dekat pun tidak jadi masalah buat Persib. Apalagi, kata Anwar, penonton yang hadir hanya undangan.

"Kalau tidak salah hanya VIP dan undangan yang datang. Jadi kondisi tribune dan lapangan yang jaraknya dekat tidak akan terlalu bermasalah," terangnya.

Persib Tak Masalah Lawan Persija di Stadion PTIK
Hal senada juga diungkapkan Winger Febri Hariyadi. Febri menjadi satu-satunya pemain Persib yang sudah menjajal rumput di Stadion PTIK ketika mengikuti pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Thailand, 31 Mei lalu.

Menurut Febri, kondisi lapangan saat itu agak tebal. Namun saat ini rumput sudah dipangkas sehingga lebih rata.

"Besok yang berbeda itu atmosfernya. Seperti kita tahu, Persija dan Persib agak sedikit memanas di luar lapangan. Tapi saya dan pemain lain berusaha semaksimal mungkin di dalam lapangan untuk menang. Saya datang bukan untuk main biasa, tapi kerja keras untuk mengamankan tiga poin," tegasnya. (sry/bac)