Gol Salto Da Silva, Persija Ungguli Persib 1-0 di Babak I

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Sabtu, 30/06/2018 19:25 WIB
Gol Salto Da Silva, Persija Ungguli Persib 1-0 di Babak I Jaimerson Da Silva cetak gol untuk keunggulan Persija 1-0 atas Persib di babak pertama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta untuk sementara mengungguli Persib Bandung 1-0 pada laga babak pertama Liga 1 di Stadion PTIK, Sabtu (30/6) sore.

Satu-satunya gol Macan Kemayoran dilesakkan bek tim ibu kota, Jaimerson Da Silva, pada menit ke-16. Pemain asal Brasil itu membuat gol indah dengan tendangan salto.

Maung Bandung sebenarnya lebih unggul penguasaan bola dibandingkan Persija. Persib juga memiliki peluang melalui tendangan bebas yang dilepaskan In Kyun Oh.


Gol Salto Da Silva, Persija Ungguli Persib 1-0 di Babak I
Tendangan pemain asal Korea Selatan tersebut pun masih bisa ditepis Andritany Ardhiyasa pada menit kedua. Andritany dimainkan masih mengenakan masker pelindung wajah usai pulih dari cedera tulang pipi.

Yang menarik, Persija juga memainkan striker andalan mereka Marko Simic. Padahal, ia masih harus menjalani satu hukuman larangan bermain lagi.

Gol Salto Da Silva, Persija Ungguli Persib 1-0 di Babak IMarko Simic tetap dimainkan lawan Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Persija yang lebih banyak mengandalkan serangan balik pun mampu mencetak gol pada menit ke-16. Proses gol berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Ismed Sofyan.

Bola sempat disundul bek Persib, namun masih sangat lemah dan disambar oleh Da Silva dengan tendangan salto. Kiper Maung Bandung, Muhammad Fadhil Mahbuby pun tak mampu menepis bola tendangan Da Silva.

Tertinggal 0-1 membuat Persib terlecut dan mulai melakukan serangan yang lebih intensif ke pertahanan Persija. Namun, Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan masih kesulitan menembus pertahanan Macan Kemayoran.

Laga babak pertama pun usai dengan keunggulan Persija 1-0 atas Persib. (bac)