Persija Kalahkan Persib Berkat Gol Salto Da Silva

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Sabtu, 30/06/2018 20:25 WIB
Persija Kalahkan Persib Berkat Gol Salto Da Silva Persija kalahkan Persib 1-0 di Liga 1 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta sukses mengalahkan Persib Bandung dalam duel big match di Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Sabtu (30/6).

Satu-satunya gol Macan Kemayoran diciptakan bek mereka, Jaimerson Da Silva pada menit ke-16.

Tendangan salto Jaimerson Da Silva pada babak pertama di babak pertama, mampu menggetarkan gawang Persib. Ia sukses menyambar muntahan dari bek Persib yang menghalau umpan sepak pojok dari Ismed Sofyan.


Persija Kalahkan Persib 1-0 Berkat Gol Salto Da Silva
Persib kembali membombardir pertahanan tim tuan rumah pada babak kedua untuk menyamakan skor. Maung Bandung menciptakan peluang emas pada awal-awal babak tersebut.

Ezechiel N'Douassel mendapat umpan cantik dari Jonathan Bauman dan sukses melewati Andritany Ardhiyasa. Namun, tendangannya masih melenceng dari gawang yang sudah ditingalkan Andritany.
Marko Simic dimainkan saat Persija mengalahkan Persib 1-0. (Marko Simic dimainkan saat Persija mengalahkan Persib 1-0. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Memasuk menit ke-58, giliran Persija mengancam pertahanan Persib melalui serangan balik cepat.

Rohit Chand lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan jauh dari pertahanan Macan Kemayoran dan langsung merangsek ke dalam kotak penalti.

Beruntung penjaga gawang Persib Muhammad Natshir sigap mengambil bola sekaligus menggagalkan Rohit untuk mencetak gol.

Pada sisa 10 menit terakhir, Persib semakin mendominasi permainan. Persija pun tampak banyak bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Maung Bandung pun kesulitan menembus pertahanan Persija. Para pemain kedua tim pun beberapa kali terlibat percekcokan di lapangan karena pelanggaran-pelanggaan keras yang kerap dilakukan para pemain.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Persija 1-0 atas Persib berkat gol Da Silva pada menit ke-16. (bac)